Ini Cara Yafsi Peringati Hari Batik Nasional

Jafar
Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memperingati Hari Batik Nasional di Taman Wisata Danau Siombak Marelan, Kota Medan. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memperingati Hari Batik Nasional 2022 dengan menggelar penampilan budaya fashion show etnik batik dan outbond bersama puluhan anak Rumah Pintar (Rupin) YAFSI di Taman Wisata Danau Siombak Marelan, Kota Medan. Minggu (2/10/2022).

"Bagi kami, peringatan hari batik pada 2 Oktober ini sebagai bentuk peningkatan kesadaran terhadap masyarakat Indonesia dalam melindungi dan mengembangkan batik Indonesia. Kami juga berharap anak-anak memiliki kesadaran untuk melindungi warisan budaya kita," jelas Ketua YAFSI, Badriyah.

Lebih lanjut, Badriyah mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki warisan budaya terhadap anak-anak. Sebab, masa depan warisan budaya merupakan tanggung jawab bersama.

"Masa depan warisan budaya untuk dilindungi dan dikembangkan itu menjadi tanggungjawab kita bersama. Selain memperkenalkan, kita juga mengajak mereka mencintai batik dengan berkreasi melalui penampilan fashion show," terangnya.

Sementara itu, peserta Rupin YAFSI, Aqilla Khairunnisa mengaku bersemangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Hari Batik Nasional yang selenggarakan YAFSI.

"Saya baru pertama ikut peringatan hari batik ini, jadi saya semangat mengikuti ini, jadi saya juga dibantu ibu di rumah untuk mengkreasikan kain batik ini," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network