Sepatu Anggota Paskibra Lepas saat Upacara HUT Ke-77 RI di Rujab Gubernur Sulsel

Leo Muhammad Nur
Sepatu anggota paskibra yang lepas saat upacara di Rujab Gubernur Sulsel. (Foto : iNews/Leo M Nur)

MAKASSAR, iNewsMedan.id - Insiden tak terduga mewarnai Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (17/8/2022). Sepatu seorang perempuan anggota pasukan paskibra terlepas dan tertinggal di lapangan.

Insiden itu terjadi saat iring-iringan pasukan kembali ke tempat barisan untuk penghormatan setelah pengibaran bendera merah putih. Namun kejadian ini tidak sampai mengganggu jalannya upacara.

Pantauan iNews, anggota paskibra tersebut tetap tenang menyelesaikan tugas hingga ke barisan. Lalu muncul seorang anggota Satpol PP mengambil sepatu yang tertinggal di lapangan.

Informasi diperoleh, insiden sepatu lepas itu terjadi pada salah satu paskibra perempuan yang tergabung dalam pasukan penggiring atau pemandu. Kendati tak mengganggu jalannya upacara, kejadian iini sempat menarik perhatian dari para peserta upacara.

Kadispora Sulsel Andi Erwin Azis mengatakan, terjadinya insiden itu karena langkah pasukan pengapit berbenturan dengan anggota lainnya. Namun hal ini hanya soal nontekhnis, biasa terjadi dalam situasi tertentu dan tidak ada masalah.

"Bagi kami paling penting bendera berkibar bisa berkibar dan upacara lancar. Ini insiden nonteknis yang bisa terjadi. Saya pikir ini juga jadi catatan, tapi tadi itu formasi baru dan sudah berjalan lancar," ujar Andi, Rabu (17/8/2022).

Diketahui, Upacara HUT ke-77 RI di Rujab Gubernur ini dipimpin langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai inspektur upacara. Upacara berlangsung tertib, penuh khidmat dan lancar.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network