get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi Berbagi Kisah Jadi Anggota Paskibraka Sumut di Masa Marah Halim Jabat Gubernur

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:09 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkisah dan membagikan cerita perihal dirinya yang sempat menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkisah dan membagikan cerita perihal dirinya yang sempat menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sumut. 

Saat itu, tahun 1978, Marah Halim menjabat sebagai Gubernur Sumut yang bertindak sebagai inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI.  

Edy mengaku paham betul menjadi Paskibraka seperti apa. Ia memahami hubungan emosional dengan para pelatih dan teman sesama Paskibra. Kenangan itu pun masih melekat padanya. 

Kisah itu diceritakannya ketika pemulangan Paskibraka Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (18/8). 

Pria yang akrab disapa Ayah itu pun membagikan pengalamannya mulai dari mengibarkan bendera, kemudian menjadi komandan upacara hingga menjadi Inspektur Upacara di Lapangan Merdeka.  

"Saat saya mengibar bendera Gubernurnya Marah Halim Harahap, pada saat kalian mengibar bendera gubernurnya saya. Tahu-tahu kalian jadi Gubernur juga, kalian ngomong begini juga," ujar Edy, lantas diamini oleh para Paskibraka Sumut yang hadir. 

Kepada seluruh anggota Paskibra Sumut, Edy pun memberikan petuah agar mereka senantiasa berdoa hingga bercita-cita setinggi mungkin. 

Seseorang, lanjut, Edy, haruslah punya cita-cita. Seperti dirinya yang lahir dari keluarga sederhana. Namun Ia memiliki cita-cita yang tinggi, bisa punya karir yang bagus. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut