Edy Rahmayadi, UAS dan Ribuan Pengunjung Kompak Nyanyikan Lagu “Seribu Mujahid”

Ismail
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis menghadiri Gebyar Muharram 1444 H Sumut Muslim on Duty 2022 di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Minggu (7/8). (Foto:istimewa)

UAS mengatakan, hal yang terpenting dapat diambil hikmah pada peringatan Tahun Baru Hijriyah ini adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam membesarkan Agama Islam, yang penuh dengan cobaan dan ujian yang dilalui.  “Dan peristiwa hijrah terjadi karena strategi dan berjemaah. Hijrah itu adalah meninggalkan yang dilarang Allah menuju jalan kebaikan," katanya.

UAS juga memuji kegiatan Muslim On Duty Fest Gebyar Muharam yang diisi dengan berbagai perlombaan seperti Azan, Kaligrafi, Nasid dan Pidato. Perlombaan ini menurutnya perlu kembali digalakkan bagi generasi muda, agar seluruh kreativas dapat disalurkan dalam perlombaan ini. 

Diketahui perlombaan ini dilaksanakan beberapa hari sebelumnya di Aula Tengku Rizal Nurdin. Usai memberikan tausiyah dan pemberian hadiah pada pemenang perlombaan, acara itu juga diisi dengan lelang Cincin Batu Bacan  yang digunakan UAS, yang hasilnya disumbangkan untuk rumah Tahfiz Quran di Kota Medan.



Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network