Edy Rahmayadi Sebut Situs Benteng Putri Hijau Warisan untuk Anak Cucu

Jafar
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri sekaligus membuka acara Festival Pancur Gading Cagar Budaya Situs Benteng Putri Hijau di Situs Benteng Putri Hijau, Kabupaten Deliserdang. (Foto: Istimewa).

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Benteng Putri Hijau merupakan situs yang menyimpan sejarah peradaban Sumatera Utara (Sumut). Maka dari itu, perlu diturunkan ke anak cucu sebagai warisan budaya Sumut.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat membuka Festival Pancur Gading Cagar Budaya Situs Benteng Putri Hijau di Dusun I Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (6/8/2022).

"Saya akan dukung terus pembangunannya dan penataannya, kalau tidak dibeginikan bisa hilang nanti, lihat sekelilingnya sudah jadi perumahan. Ini untuk anak cucu kita," jelasnya.

Edy menyebut, saat ini, Dinas Pariwisata Sumut sedang berupaya menata dan membangun situs Benteng Putri Hijau. Pada situs ini, lanjut Edy, akan dibangun berbagai fasilitas seperti sanggar, galeri, museum dan lainnya untuk menarik minat wisatawan.

"Sekarang sedang berproses dan yang sudah jadi ini sekarang, plataran. Selanjutnya kita akan bangun galeri, sanggar, jalannya kita bagusin dan fasilitas umum lainnya," sebutnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network