Asprov PSSI Sumut Tidak Berikan Izin Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022

Jafar
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) menyatakan, tidak memberikan rekomendasi pelaksanaan kegiatan Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) menyatakan, tidak memberikan rekomendasi pelaksanaan kegiatan Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022.

Mengingat, turnamen itu akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, mulai 23 hingga 29 Juli 2022.

Hal itu terungkap lewat surat keterangan Asprov PSSI Sumut dengan nomor: 030/Asprov-Sumut/FGS/VII/2022 tanggal 21 Juli 2022, yang ditujukan kepada Panitia Pelaksana Kegiatan Turnamen Sepakbola Piala Gubsu Tahun 2022.

"Untuk maksud tersebut di atas, dengan kewenangan yang ada maka untuk itu Asprov PSSI Sumatera Utara menyatakan TIDAK MEMBERIKAN REKOMENDASI PELAKSANA KEGIATAN," tegas Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Fidel Ganis Siregar, melalui surat tersebut.

Sebab, jelas Asprov PSSI Sumut, Direktur PSMS Medan yang diakui PSSI, Kodrat Shah tidak mengetahui adanya turnamen tersebut.

"Setiap kegiatan yang mengatasnamakan PSMS harus seizin Direktur PT Kinantan Medan Indonesia yang mengelola PSMS yang resmi sebagaimana terdaftar di database PSSI sesuai hasil kongres PSSI di Bandung tanggal 30 Mei 2022, yaitu atas nama Bapak KODRAT SHAH," jelas isi surat tersebut.

Tak hanya itu, Asprov PSSI Sumut juga menegaskan tidak akan ambil bagian dalam mengerahkan perangkat pertandingan pada turnamen Piala Gubsu Tahun 2022 tersebut.

"Asprov PSSI Sumatera Utara juga TIDAK AKAN menugaskan Perangkat Pertandingan baik itu Wasit, Asisten Wasit, Inspektur Wasit, maupun Match Commisioner dibawah naungan PSSI pada kegiatan yang mengatasnamakan PSMS tanpa izin pihak yang diakui PSSI," tegas pernyataan surat tersebut.

Surat itu turut ditembuskan ke Ketua Umum PSSI, Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumut, Kapolda Sumut cq Dir intelkam Polda Sumut, dan Kapolrestabes Medan cq Kasat Intelkam.

Hingga saat ini, kedua belah pihak belum memberikan tanggapan atas isi surat tersebut. Baik dari Asprov PSSI Sumut, maupun panitia turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022.

Sebelumnya, panitia turnamen Piala Gubsu menyatakan, bahwa Edy Rahmayadi Cup 2022 akan digelar di Stadion Teladan Medan, mulai 23 sampai 29 Juli 2022. Di mana, empat tim yang akan tampil. Yakni, PSMS Medan, Karo United, PSDS Deliserdang dan PSAD DAM I/BB.

Panitia pun telah siap mengelar ajang dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Panitia pun memastikan pertandingan akan disaksikan penonton.

Soal ini, pun panitia telah menyiapkan 9.900 tiket penonton terdiri dari tiket tribun terbuka sebanyak 4.700 tiket (tribun Utara 2.200 tiket dan tribun Selatan 2.500 tiket) dijual seharga Rp 20.000 dan khusus suporter Rp 15.000.

Sementara untuk tribun tertutup sebanyak 5.200 tiket terdiri dari tribun Timur 2.100 tiket seharga Rp30 dan tribun Barat 3.100 tiket seharga Rp40 ribu.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network