BPJamsostek Pastikan Perawatan Hingga Sembuh Pekerja Korban KKB di Papua

Isnaini Kharisma
Direktur Pelayanan BPjamsotek, Roswita Nilakurnia. (Foto: Istimewa).

"Kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Namun hal ini sekaligus menjadi bukti pentingnya perlindungan jaminan sosial. Karena dengan adanya perlindungan dari BPJamsostek, pekerja dapat berkerja dengan tenang yang secara tidak langsung akan meningkatkan produktivitas kerjanya," tutup Roswita.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Kota, Aang Supono turut perihatin atas kejadian tersebut. 

"Kami atas nama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota sangat menyayangkan atas kejadian yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Nduga, Papua tersebut. semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aang juga mengajak masyarakat Kota Medan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial. Pihaknya juga akan terus mensosialisasikan kepada pemerintah daerah serta pemberi kerja untuk mendaftarkan pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar saat bekerja para pekerja merasa aman.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network