Edy Rahmayadi Dampingi Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah di Belawan

Jafar
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Lokasi kegiatan Bedah Rumah di Lorong 6 Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-29. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan program bedah rumah kepada warga di Lorong IV Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis (7/7/2022).

Diketahui, pembangunan rumah warga tersebut menerapkan teknologi Rumah Sistem Panel Instan (RUSPIN).Ruspin ialah pembangunan rumah dengan sistem modular, yang membagi sistem menjadi bagian-bagian kecil (modul) dengan ukuran yang efisien agar dapat dirakit menjadi sejumlah besar produk yang berbeda-beda.

Jokowi menyerahkan sebanyak 3 unit rumah yang telah selesai direnovasi melalui Program Bedah Rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Penerima manfaat tersebut, yaitu Madinah (45), Misnah (58), dan Menen (39).

Kemudian, kunjungan kerja ini merupakan kegiatan terakhir Presiden Joko Widodo selama di Sumut, sekaligus dalam rangka puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 di Kota Medan.

Jokowi menjelaskan bahwa, pemerintah pusat dan daerah akan menata kawasan rumah kumuh dan tidak layak huni yang hari ini telah mulai dikerjakan oleh Pemerintah Kota Medan. Kemudian, Kementerian PUPR akan kebagian penataan kawasannya. 

“Jadi air bersihnya, sanitasinya, jalan kampungnya, semuanya akan ditata biar lebih baik dan masyarakatnya sehat,” terangnya.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network