Jokowi Kunker ke Sumut, Edy Rahmayadi: Jadi Semangat Baru Terus Perangi Stunting

Jafar
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Apron Lanud Soewondo Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan di Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Selasa (5/7/2022). Jokowi dijadwalkan mengunjungi sejumlah wilayah di Sumut, mulai dari Kepulauan Nias hingga Kota Medan. 

Diketahui, Jokowi akan bertemu dengan masyarakat Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, dan meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit. Kemudian, Jokowi menghadiri Hari Keluarga Nasional, serta peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, dan peninjauan rumah apung di Belawan. 

Edy Rahmayadi mengaku bangga atas kehadiran Presiden Jokowi pada peringatan Hari Keluarga Nasional yang berlangsung di Sumut, yakni Kota Medan. Menurut Edy, kedatangan Jokowi dapat meningkatkan semangat untuk memerangi stunting. Mengingat, Sumut yang kini prevelansi 25,8% bisa mengejar target nasional di angka 14% pada tahun 2024.

"Ini suatu kehormatan, ini akan menjadi semangat baru bagi Sumut untuk terus memerangi stunting," jelasnya.

Lebih lanjut, Edy Rahmayadi akan terus mendampingi kunjungan kerja Jokowi di Sumut. Ia optimis kedatangan Jokowi bisa memberikan hal positif bagi masyarakat Sumut, khususnya pada masyarakat yang akan ditemui.

"Kita harapkan dengan kedatangan Presiden dan melihat langsung ke tempat tempat yang didatangi, bisa langsung dapat penanganan atas Perintah Presiden," ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network