Ini Cara OPD di Pemko Medan Tangani Stunting, Mulai dari Bedah Rumah Hingga Makanan Tambahan

Ismail
Penanganan stunting saat ini menjadi fokus Wali Kota Medan Bobby Nasution, guna mengatasi permasalahan tersebut Bobby Nasution mengerahkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan termasuk Camat dan Lurah

Sementara itu guna menindaklanjuti perintah Bobby Nasution,  Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Emilia Lubis mengungkapkan pihaknya juga melakukan upaya dalam penanganan stunting. Salah satunya adalah memastikan Penguatan integrasi peningkatan ketahanan pangan dan gizi.

Menurut Emilia Lubis, program yang dilakukan Dinas Ketapang adalah Pemberian makanan tambahan (PMT) baik untuk Balita, Ibu hamil dan ibu menyusui.

Dengan makanan tambahan ini diharapkan tidak terjadi rawan pangan dan dapat mencukupi gizi anak balita, ibu hamil dan ibu menyusui sehingga akan berdampak baik bagi tumbuh kembangnya anak dan terhindar dari Stunting.

"Sebagai salah satu bentuk penanganan Stunting di Kota Medan Dinas Ketapang memberikan makanan tambahan untuk Balita, ibu hamil dan ibu menyusui. PMT untuk balita kita berikan di Kecamatan Medan Belawan dan PMT terhadap Ibu hamil dan Ibu menyusui kita berikan di Kecamatan Medan Tuntungan. Program ini bertujuan untuk menghindari rawan pangan, jika tidak terjadi rawan pangan otomatis program pencegahan Stunting juga dapat teratasi," Sebutnya.

Seperti diketahui dalam mempercepat penurunan angka stunting. Tahun 2022 ini, Pemko telah menyusun 15 program, 16 kegiatan dan 29 subkegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi yang dilaksanakan 10 OPD dan 30 Kelurahan dengan total pagu anggaran Rp 198.102.286.201, termasuk dana kelurahan Rp 1.905.246.381. Khusus untuk 550 balita penderita stunting yang saat ini terdapat pada  20 kecamatan telah pula ditetapkan anggaran penanganan sebesar Rp. 14.878.011.827.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network