get app
inews
Aa Read Next : 7.695 Rumah Tangga Kurang Mampu di Sumut Dapat Listrik Gratis

Bertambah Empat, Kini Sumatera Utara Punya 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Kamis, 09 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
Peresmian SPKLU di Simalungun (foto: Istimewa)

Peresmian serentak SPKLU di Parapat di hadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, Pandapotan Manurung beserta jajaran management, Manager UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji Nugraha Putra, jajaran muspida dan tokoh masyarakat di Kabupaten Simalungun. 

Di tempat berbeda peresmian SPKLU juga dilakukan secara hybrid yang diikuti oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Manager UP3 Bukit Barisan Grahita Gumelar dan Manager UP3 Medan Hariadi Fitrianto.

“Danau Toba dan Berastagi merupakan kawasan objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat, demi terwujudnya ramah lingkungan PLN memprioritaskan pembangunan SPKLU di kawasan ini. Pembangunan SPKLU ini awalnya di targetkan siap beroperasi pada Bulan September 2022, namun pembangunan tersebut dapat kami selesaikan melampaui target yang telah di tetapkan,” tambah Pandapotan Manurung

Pemerintah daerah Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo mengapresiasi langkah cepat PLN dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Sumatera Utara. Harapannya semakin banyak pengguna kendaraan listrik dapat mewujudkan zero carbon di tahun 2060 mendatang.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut