get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

PLTA Batu Gajah Perkuat Sistem Kelistrikan PLN di Kabupaten Langkat

Jum'at, 03 Juni 2022 | 19:22 WIB
header img
PLN UIW Sumatera Utara mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Air Batu Gajah untuk memastikan perkuat sistem kelistrikan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

MEDAN, iNews.id-  PLN UIW Sumatera Utara mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Air Batu Gajah untuk memastikan perkuat sistem kelistrikan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

PLTA Batu Gajah berada di Desa Empus dan Desa Laudamak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat ini memanfaatkan energi air sebagai bahan penggerak untuk pembangkit tenaga listrik dengan kapasitas 2x5 Megawatt (MW) yang di bangun oleh PT Thong Langkat Energi.

General Manager, Pandapotan Manurung, mengatakan PLN UIW Sumatera Utara dan PT Thong Langkat Energi telah melakukan penandatanganan berita acara pengoperasian atau Commercial Operation Date (COD) pada tanggal 18 Januari 2022 lalu. 

“PLTA Batu Gajah dapat berkontribusi dalam membangun kehandalan listrik di Kabupaten Langkat  serta menambah pembangkit dengan bauran energi ramah lingkungan. Dengan beroperasinya pembangkit ini, maka akan menambah pula realisasi Pemerintah untuk menghadirkan energi ramah lingkungan serta mendorong terwujudnya gerakan zero carbon pada tahun 2060,” ujar Pandapotan Manurung.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut