get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Sertu Sarijo, Prajurit TNI AD Tak Malu Jualan Sate Kronyos Keliling Usai Dinas

Cerita Pengalaman Memakaikan Kateter Pasien Ganteng, Mahasiswi Keperawatan Viral di Media sosial

Rabu, 01 Juni 2022 | 20:00 WIB
header img
Video yang diduga mahasiswi praktik di RSUD Wonosari viral di media sosial. Mahasiswi ini curhat usai memakaikan kateter urin bagi pasien ganteng. (Foto : tangkapan layar)

Diketahui, unggahan Tiktok itu juga viral lewat sebuah akun Twitter @AREAJULID. Pengguna Twitter menduga pembuat video tersebut adalah mahasiswi Universitas Aisyiyah Yogyakarta yang sedang praktik di RSUD Wonosari. 

Mengetahui namanya terseret, pihak RSUD Wonosari, Gunungkidul langsung membuat klarifikasi dalam laman akun Instagramnya. Media ini juga berusaha melakukan klarifikasi ke Direktur Umum RSUD Wonosari, Heru Sulissetyowati.

Heru mengakui jika pengunggah video tersebut praktik di rumah sakit yang ia pimpin. Namun video yang viral itu bukanlah merupakan perawat RSUD Wonosari melainkan mahasiswa yang tengah praktik di tempatnya. "Itu bukan perawat RSUD Wonosari tapi siswa praktik," kata Heru.

Dia mengaku sudah mengetahui viralnya konten tersebut dan akan segera menindaklanjuti unggahan tiktok tersebut. Heru sudah memerintahkan jajarannya untuk menelusuri konten yang viral.

"Besok yang bersangkutan mau dipanggil oleh Subkomite Etik dan Profesi dan juga perguruan tinggi asal siswa tersebut akan ke RSUD," lanjut Heru.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut