get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hutan Lindung di Samosir Capai 300 Hektar

Puluhan Hektare Hutan Pinus Terbakar di Pinggir Tebing Danau Toba

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:27 WIB
header img
Tim Manggala Agni Sibolangit bersama sejumlah elemen ikut memadamkan api yang membakar pinggir tebing bukit Danau Toba, di Desa Silalahi II, Kabupaten Dairi. (Foto: Istimewa)

SUMUT, iNews.id - Tim Manggala Agni Sibolangit menyampaikan, kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di pinggir tebing bukit Danau Toba di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Jumat, (21/5/2022). 

Kepala Tim Manggala Agni Sibolangit, Jamaluddin menyebut, Informasi kebakaran diperoleh dari Kepala Dusun setempat yang langsung melaporkan ke Daops Manggala Agni Sumatera I/ Sibolangit. 

"Setelah kami mendapatkan informasi, langsung menyusun tim untuk melakukan pemadaman ke Silalahi II," jelasnya. 

Jamaluddin mengungkapkan, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan puluhan hektar lahan dengan vegetasi Pinus dan semak belukar. Kemudian, saat kebakaran, tumbuhan itu turut mempercepat terjadinya rembetan api. Ditambah, adanya tiupan angin kencang. 

Jamaluddin mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh para petugas di lapangan. Keberhasilan itu pun, sambung Jamaluddin, atas sinergitas tim dari Manggala Agni Sibolangit, personel TNI dari Koramil Sumbul, dan pihak BPBD Dairi. 

"Tim masih berjaga untuk mengantisipasi rembetan api kembali terjadi malam ini," pungkasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut