get app
inews
Aa Read Next : Koordinasi Penanggulangan KLB di Nias Selatan, Kasus Baru Malaria Nol

Bayi 8 Bulan yang Diduga Terjangkit Hepatitis Akut Misterius di Medan Meninggal

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:40 WIB
header img
Hepatitis akut misterius pada anak (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Bayi berusia 8 bulan yang diduga terjangkithepatitis akut meninggal dunia usai dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan pada Sabtu (15/5/2022) kemarin. 

"Benar, pasiennya sudah meninggal dunia," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara, dr Syarifah Zakia, Senin (17/5/2022). 

Syarifah menegaskan bahwa pasien yang meninggal dunia pada Sabtu (17/5/2022) malam itu dipastikan bukan karena hepatitis. 

"Meninggalnya bukan kita duga karena hepatitis," tegasnya. 

Karena, kata Syarifah mereka masih menunggu hasil laboratorium dari pusat. 

"Tapi kita menunggu hasil (kab) keluar. Diagnosa dokter bukan karena hepatitis tipe A melainkan karena gagal nafas," terang Syarifah. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara memastikan bahwa sampai saat ini belum ada ditemukan Hepatitis akut unknown di Sumut. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara, dr Syarifah Zakia. 

"Saat ini memang belum ada Hepatitis akut unknown ini dijumpai. Masih probable," katanya kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut