get app
inews
Aa Read Next : Warga di Medan Demo, Desak Taman Menutupi Akses Lahan Pembangunan Vihara Segara Dibongkar

Berikan Keamanan Pada Saat Beribadah, Brimob Polda Sumut Sterilisasi dan Patroli Sambang Vihara

Senin, 16 Mei 2022 | 11:53 WIB
header img
Brimob Polda Sumut melakukan patroli sambang dan sterilisasi vihara pada Hari Raya Waisak 2022 di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi dan patroli menyambangi vihara prioritas guna memberikan rasa aman pada saat beribadah di kota Medan, Senin (16/5/2022). 

Dipimpinan Kasubden Jibom Sat Brimob Polda Sumut AKP Sardi, sterilisasi dilakukan di Vihara Gunung Timur, Vihara Borobudur dan Vihara Maitreya Cemara Asri. Sedangkan patroli dipimpin oleh AKP Marihot Sitorus. 

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, melalui Kabag Ops Kompol Heriyono mengatakan sterilisasi dan patroli sambang merupakan salah satu wujud bhakti Brimob kepada masyarakat guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

"Selain sterilisasi, kita juga lakukan patroli sambang dengan memberikan imbauan kepada pengurus Vihara serta masyarakat salah satunya imbauan untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan," jelas Heriyono. 

Sambung Heriyono, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan kepada umat beragama saat beribadah pada Hari Raya Waisak tahun ini. 

"Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino A Tatareda, meninjau langsung pelaksanaan pengamanan di salah satu Vihara yakni Vihara Gunung Timur di Jalan Hang Tuah No. 16 Medan," tutup heriyono. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut