get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi dengan Sultan se-Sumut, Bobby Nasution Berharap Keberkahan

Bobby Temukan Dua Kantor Kelurahan di Medan Kosong Saat Sidak Usai Lebaran, Ini Reaksinya

Senin, 09 Mei 2022 | 14:17 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, Senin (09/5/2022).

MEDAN, iNews.id-   Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri, Senin (09/5/2022). Hasilnya, menantu Presiden Joko Widodo itu menemukan dua kantor kelurahan di Medan dalam keadaan kosong saat hari pertama kerja.

Awalnya, Bobby bersama rombongan melakukan Sidak di Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun Jalan Brigjen Katamso. Di sana, Bobby tidak menemukan seorang pun staf kelurahan. Begitu juga pelayanan publik di kantor itu masih tertutup meski ada sejumlah warga yang menunggu.

Selanjutnya Bobby kemudian menuju Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan. Di kantor ini pun, Bobby mendapati hal serupa. Tidak ada seorang pun staf kelurahan yang berada di kantor, termasuk Lurah. Di sini, Bobby juga meninjau sejumlah ruangan termasuk aula yang berada di lantai dua. Hasilnya tidak ada satu orang pun staf di sana.

"Ada dua (kantor) kelurahan yang saya temukan sampai jam setengah dua belas ini belum ada satu pun pelayanannya yang buka," ucap Bobby kepada wartawan.

Hasil Sidak ini kata Bobby akan menjadi catatan buat perangkat kelurahan. "Agar kedepannya bisa memberikan pelayanan," ujarnya. 

Bobby mengaku tidak melarang perangkat kelurahan maupun yang lainnya untuk membuat halal bi halal ataupun silaturahmi usai lebaran. Namun dia berharap tidak menganggu pelayanan publik.

"Untuk silaturahmi, halal bi hahal silahkan tapi jangan menganggu jalannya pemerintahan dan pelayanan," tegasnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut