get app
inews
Aa Read Next : Sandang Pangkat Bintang Tiga, Kapolda Sumut Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Sumut

Jelang Lebaran, Kapolda Sumut Cek Kesiapan Bandara Internasional Kualanamu Sambut Pemudik

Sabtu, 23 April 2022 | 16:42 WIB
header img
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Kualanmu untuk mengecek kesiapan pelayanan untuk pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (Foto: Istimewa).

DELISERDANG, iNews.id - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan pengecekan kesiapan pelayanan untuk pemudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Bandara Internasional Kualanmu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Panca mengungkapkan bahwa, diperkirakan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang masuk maupun yang keluar dari bandara pada akhir pekan ini. 

"Antusias masyarakat untuk mudik lebaran 2022 sangat tinggi terlebih setelah 2 tahun tidak mudik dan tidak bertemu sanak keluarga", ungkapnya, Jumat (22/04/2022). 

Panca menambahkan, sejumlah pos pengamanan, pelayanan dan terpadu juga telah didirikan di beberapa titik yang menjadi jalur mudik. Kemudian, objek wisata, mal, tempat hiburan dan pusat perbelanjaan, termasuk di bandara. Di mana, para personel dari TNI-Polri akan disiagakan untuk melakukan pengamanan. 

"Dipastikan seluruh stakeholder terkait bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak mudik agar merasa aman dan nyaman", tambahnya. 

"Saya juga mengajak pemudik untuk vaksin sesuai ketentuan yang dikeluarkan pemerintah. Lebaran sehat ayo kita vaksin", imbaunya. 

Diketahui, sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut