get app
inews
Aa Read Next : Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 

6 Jenazah Dievakuasi dari Belasan Makam di TPU Kristen Simalingkar B yang Amblas ke Sungaii

Rabu, 20 April 2022 | 15:35 WIB
header img
Camat Medan Tuntungan Harry I Tarigan saat berada di lokasi, Rabu (20/4/2022)

MEDAN, iNews.id - Dari 12 kuburan yang hanyut akibat longsor di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, 6 jenazah sudah berhasil dievakuasi dan selebihnya masih proses pencarian. 

"Dari 12 jenazah yang hanyut. Enam jenazah sudah berhasil dievakuasi," kata Camat Medan Tuntungan Harry I Tarigan saat berada di lokasi, Rabu (20/4/2022).

"Longsor ini terjadi semalam pagi. Karena ini longsornya tidak sekali saja. Kita kemarin juga wanti-wanti dengan petugas juga sudah mengevakuasi tulang-tulang," ujar Harry. 

Harry menuturkan, hujan deras hingga sedang beberapa hari belakangan ini kerap melanda kawasan di Kecamatan Medan Tuntungan. Akibatnya beberapa sungai mengalami kenaikan debit air. 

"Selama 2 hari belakangan ini hujan deras di gunung dan sungai Babura ini naik sehingga TPU Simalingkar B ini mengalami longsor dan ini faktor alam," tuturnya. 

Longsor yang mengakibatkan belasan kuburan terbawa arus sungai juga sudah dilaporkan kepihak BPBD, kepolisian, TNI dan pihak pemerintah setempat. 

"Dan ini sudah kita laporkan kepada Pemerintah Kota Medan (Pak Bobby). Kasat Pol PP, BPBD, pihak kepolisian dan TNI serta kelurahan sudah turun," ungkap Harry.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut