get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Multi Terminal Peduli Rumah Singgah YKI Sumut

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Bantu Guru yang Menderita Kanker Payudara Untuk Berobat 

Senin, 18 April 2022 | 14:48 WIB
header img
Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut mengunjungi Ely Susanti, Guru SDIT Al Ikhlas Taqwa, yang diduga menderita kanker payudara, Senin (18/4/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara, ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis membantu pengobatan guru yang diduga menderita kanker payudara

Guru tersebut bernama Ely Susanti (51) yang mengajar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Ikhlas Taqwa, Jalan Medan Area Selatan. Ely sudah satu tahun belakangan mengeluhkan sakit di bagian dada dan juga mengalami penurunan berat badan yang drastis. 

Ely yang memiliki dua anak itu bersama suaminya Muslim Nasution berupaya mengatasinya dengan pengobatan alternatif. Namun, tiga bulan terakhir kondisi Ely semakin menurun, hingga hanya bisa berbaring di kasur.

"Tiga bulan terakhir kondisinya menurun, dan ketika kami bawa ke klinik dugaannya kanker payudara," kata Muslim, suami Ely di kontrakannya, Jalan Medan Area Selatan, Gang Bilal, Senin (18/4/2022)

Menurut Muslim, Ely takut menjalani pengobatan medis, ditambah mereka bukan dari keluarga yang berada. Ely juga memikirkan kesulitan perawatan di rumah sakit karena dia sudah kesulitan bergerak.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut