get app
inews
Aa Read Next : Mobil Istri Pj Wali Kota Padangsidimpuan Tabrak Xpander Anggota Polres Madina di Tapsel

Mobil Tabrak Pesawat di Bandara, Penerbangan Ditunda 90 Menit

Senin, 18 April 2022 | 11:00 WIB
header img
Kecelakaan terjadi di Bandara Alicante, Spanyol sebuah Renault Clio menabrak pesawat Boeing 737 milik Ryanair. (Foto: Tangkapan layar utama Ivan Castro Palacios/Twitter)

MADRID, iNewsSemarang.id - Sebuah mobil Renault Clio menabrak pesawat Boeing 737 milik Ryanair di Bandara Alicante, Spanyol. Kejadian itu pun viral di media sosial. 

Insiden ini viral setelah instruktur pilot dan penyelidik maskapai penerbangan Ivan Castro Palacios memposting insiden yang terjadi pada 12 April 2022 tersebut di Twitter. Tampak Renault Clio putih tersangkut di badan pesawat setelah menabrak.  

Menurut Airlive, kendaraan tersebut milik Angkatan Darat, pengemudi lupa mengerem tangan saat parkir. Akibatnya, Renault tanpa pengemudi tersebut melaju ke arah pesawat yang diparkir di depan. 

Demikian juga, tidak ada penumpang di dalam pesawat pada saat tabrakan. Meskipun hanya kerusakan kosmetik di bagian bawah pesawat tampak kecil, namun petugas memeriksanya lebih dengan serius. 

Setelah para ahli memastikan semuanya baik-baik saja, Ryanair Boeing 737-800 memulai perjalanan dengan penundaan 90 menit, terbang dari Alicante, Spanyol, ke Manchester, Inggris. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut