get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-43 di Gung Pinto Kabupaten Karo, Ini Harapannya

Menjuarai Liga 3, Erick Thohir Beri Bonus Rp 200 Juta untuk Karo United

Minggu, 03 April 2022 | 20:50 WIB
header img
Klub Karo United menjadi juara Liga 3. (Foto: Istimewa).

SUMUT, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku kagum atas hasil yang diraih Karo United sebagai juara Liga 3 Indonesia. Tak lupa, Erick pun memberikan bonus senilai Rp 200 juta kepada Klub asal Kabupaten Tanah Karo berjuluk Laskar Simbisa tersebut. 

"Ternyata Sumatera Utara memang masih banyak menghasilkan pemain sepak bola kelas nasional terlihat jelas menangnya Karo United FC menjadi juara Liga 3. Kita sejak dulu kenal hebatnya sepak bola Sumut dengan kehadiran PSMS, walau sekarang terjadi penurunan dibandingkan dengam daerah-daerah lain di Jawa," kata Erick Thohir melalui Presiden Karo United, Theopilus Ginting. Minggu, (3/4/2022). 

"Karo United yang merebut juara Liga 3 akhirnya membuktikan kebangkitan sepak bola Sumatera Utara" jelas Theopilus yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karo. 

Selain menjabat Menteri BUMN, kata Theopilus, Erick Thohir juga diketahui pernah memiliki klub bola ternama di Italia, Inter Milan. Sementara, di dalam negeri, Erick juga menjadi pendukung utama klub yang dipimpin Gibran, Persis Solo yang menjadi juara Liga 2. Tak heran, Erick merupakan sosok yang mencintai sepak bola. 

Theopilus juga menambahkan, Liga 1 bisa kembali bergulir juga karena dukungan dari Erick Thohir yg menjadikan Bank BRI Milik BUMN sebagai sponsor utama. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut