Puaskan Pemohon Paspor, Imigrasi Medan Gabungkan Teknologi M-Paspor dan Pelayanan Humanis

Sementara itu, Hafiz, yang mengurus paspor baru untuk studi pertukaran pelajar di Malaysia, juga merasakan hal serupa. “Petugasnya ramah, saya tidak menunggu lama. Mulai dari pendaftaran, antrean, wawancara, sampai pengambilan paspor semuanya lancar. Saya belum pernah mengalami kesulitan dan saya merasa puas,” ungkapnya.
Kombinasi Teknologi dan Pelayanan Humanis Jadi Fokus Utama
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Uray Avian, menegaskan bahwa survei ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas layanan. "Kami berkomitmen menghadirkan pelayanan yang cepat, transparan, dan berkualitas. Pemanfaatan teknologi digital seperti M-Paspor adalah wujud modernisasi layanan publik. Namun, yang tak kalah penting adalah pelayanan humanis yang ramah, komunikatif, dan responsif kepada setiap pemohon,” jelasnya.
Pelaksanaan survei ini juga sejalan dengan Akselerasi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan poin ke-6, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik keimigrasian berbasis teknologi dan kepuasan masyarakat.
Dengan kombinasi inovasi digital dan sentuhan pelayanan humanis, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan berhasil menciptakan suasana pelayanan yang tertib, efisien, dan memuaskan. Modernisasi ini tidak hanya mempermudah proses, tetapi juga membangun kepercayaan publik terhadap layanan keimigrasian.
Editor : Jafar Sembiring