Imigrasi Medan Perang Lawan Korupsi: Perketat Pengawasan Internal Demi Pelayanan Prima

Peningkatan kualitas pelayanan publik yang berbasis digital dan akuntabel dan penguatan tata kelola SDM Imigrasi yang berintegritas dan berdaya saing.
Sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan pengawasan internal, Kantor Imigrasi Medan secara konsisten melaksanakan briefing pagi setiap hari sebelum pelayanan dimulai.
"Kegiatan ini penting untuk memastikan kesiapan petugas, menyampaikan arahan pimpinan, serta kembali menekankan kedisiplinan dan integritas dalam melayani masyarakat," terang Uray Avian.
Selain itu, Kantor Imigrasi Medan juga rutin melakukan evaluasi berkala terhadap kinerja personel. Ini mencakup pelaksanaan apel pengawasan, pembinaan teknis, serta pelaporan realisasi pelayanan dan pengawasan dalam sistem terintegrasi. Evaluasi ini krusial untuk mendeteksi potensi penyimpangan sejak dini dan memastikan setiap lini bekerja sesuai dengan arah kebijakan nasional keimigrasian.
"Pengawasan yang kuat ini tidak dimaknai sebagai tindakan represif, melainkan sebagai upaya pencegahan, pembinaan, dan penguatan etos kerja seluruh jajaran," ungkap Uray Avian.
"Dengan semangat perubahan yang dibawa oleh Plt. Dirjen Imigrasi dan Menteri Hukum dan HAM, Kantor Imigrasi Medan berkomitmen menjadi garda terdepan dalam pelayanan keimigrasian yang transparan, akuntabel, dan terpercaya," tandas Uray Avian.
Editor : Jafar Sembiring