PalmCo Cetak Sejarah, Strategi Jitu Bawa Komoditas Non-Inti Karet dan Teh Kembali Cuan

Berbagai upaya strategis yang diusung PalmCo pada tahun 2025 ini meliputi:
Smart Production Strategy: Penataan kebun, tenaga kerja, dan rasionalisasi ancak serta pekerjaan panen. Peningkatan Kualitas Mutu Produk: Orientasi pada pasar. Cost Reduction Program: Pengendalian biaya seefisien mungkin tanpa mengurangi kinerja produksi dan mutu produk. Peningkatan Nilai Tambah: Melalui penerapan EU Deforestation Regulation (Peraturan Deforestasi UE).
"Memang upaya mengendalikan biaya seefisien mungkin tanpa mengurangi kinerja produksi dan mutu produk terbukti menjadi pendekatan yang mampu menciptakan tonggak sejarah pada sisi laba. Maka selanjutnya bagi kami yang juga penting adalah bagaimana menjaganya agar berkelanjutan," ungkap Jatmiko.
Harapan ini sejalan dengan kinerja PalmCo hingga pertengahan Triwulan II 2025, di mana komoditas karet dan teh PTPN IV secara konsolidasi masih memperlihatkan kinerja positif dengan cash cost yang terkendali dan capaian operasional yang memenuhi sasaran.
"Tugas berat lainnya adalah memastikan seluruh unit kebun dan pabrik teh serta karet yang ada di lingkungan perusahaan mencapai target baik dari sisi operasional dan tentunya finansial. Jika disparitas dapat diminimalisir, maka Karet serta Teh di PalmCo tidak hanya akan membalikkan keadaan, tapi tumbuh dan berkelanjutan," tutup Jatmiko.
Editor : Jafar Sembiring