get app
inews
Aa Read Next : Disepakati, Ranperda Perlindungan Terhadap Penyandang Disabilitas dan Lansia

Gebyar Vaksinasi, Ditlantas Polda Sumut: Melebihi Target dan Akan Berlanjut

Kamis, 17 Maret 2022 | 15:49 WIB
header img
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat meninjau vaksinasi presisi yang digelar Ditlantas Polda Sumut di WBI Politeknik, Desa Laut Dendang, Kabupaten Deli Serdang. (Foto: Istimewa).

DELISERDANG, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumatera Utara menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, hingga lansia. Serbuan vaksinasi itu digelar di WBI Politeknik, Desa Laut Dendang, Kabupaten Deli Serdang selama satu hari. 

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto mengatakan percepatan vaksinasi tersebut untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Dengan jenis vaksin Astrazeneca, Gebyar vaksinasi ini telah melampau target. 

"Rencana awal kami disiapkan 1.000 dosis vaksin astrazeneca. Tapi Alhamdulillah sampai hampir jam 12 ini peserta sudah hampir 1.200-1.300 kita terus melayani. Kita juga melayani untuk anak-anak sekolah, lansia baik dosis satu, dosis dua maupun booster atau dosis ketiga," ujar Indra di lokasi, Kamis (17/3/2022). 

Di samping itu, Indra menyebut, partisipasi Ditlantas Polda Sumatera Utara dalam gelaran vaksinasi diharapkan dapat menambah capaian masyarakat yang sudah divaksin. Khususnya di wilayah Medan dan Deliserdang. 

"Tentu ya kita sebagai kepolisian ya khususnya di lalu lintas juga turut membantu support pada Polri, Polda Sumut untuk mempercepat akselerasi vaksinasi ini. Sehingga pandemi bisa berakhir dengan cepat," ucapnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut