Layanan COD Ongkir Lion Parcel dapat membantu UMKM yang berjualan online mengelola urusan logistik bisnisnya.
Dengan demikian, pelaku UMKM dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis yang lebih luas sementara pengelolaan logistik menjadi tanggung jawab Lion Parcel.
COD Ongkir dapat membantu UMKM yang berjualan online melalui platform non-marketplace dalam perhitungan ongkos kirim dan proses pengiriman barang.
Secara teknis, pelanggan yang belanja dari toko online UMKM akan membayar harga barang terlebih dahulu kepada penjual.
Sementara itu, ongkos kirim akan dibayarkan oleh pelanggan kepada Lion Parcel ketika menerima barang tersebut.
“Layanan COD Ongkir kami hadirkan atas dasar melihat permasalahan yang dialami para online seller yang berjualan di luar marketplace. Mereka seringkali merasa kesulitan terutama perhitungan ongkos kirim yang tidak sesuai akibat salah perhitungan berat, volumetrik, atau alamat yang kurang tepat," ujarnya.
"Melihat fenomena ini, Lion Parcel menghadirkan COD Ongkir untuk membantu seller di sisi logistik. Sejak diluncurkan, COD Ongkir mendapat respon positif dari market terutama di Medan, bahkan Medan menjadi kota dengan transaksi COD Ongkir kedua terbanyak di level nasional,” sambungnya.
Untuk memberi jaminan keamanan bagi pelanggan, layanan COD Ongkir turut dilengkapi dengan garansi pengiriman.
Pelanggan yang bertransaksi menggunakan COD Ongkir namun paket tiba melebihi waktu yang dijanjikan, maka pelanggan tidak perlu membayar ongkos kirim kepada kurir.
Selain itu, COD Ongkir juga tersedia opsi pembayaran melalui QRIS sebagai komitmen Lion Parcel memberi kemudahan bagi pelanggan.
“Beragam inovasi yang kami hadirkan seperti COD Ongkir dan penyesuaian tarif ongkos kirim antarkota Pulau Sumatra merupakan upaya Lion Parcel untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal Medan. Komitmen kami untuk terus mempelajari kebutuhan market untuk dapat menghadirkan layanan yang relevan dengan kebutuhan mereka,” pungkasnya.
Editor : Odi Siregar