get app
inews
Aa Read Next : Hasan Basri Sagala Hadiri Guro Guro Aren Pesta Tahun Tiganderket

Menggapai Kehamilan Sehat, Kumpul ASIK Ajak Ibu Hamil Kenali Nutrisi Penting

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 14:44 WIB
header img
Acara Kumpul ASIK di Rumah Sakit Regina Maris, Medan, pada Sabtu (19/10) mengedukasi ibu hamil tentang nutrisi untuk pertumbuhan janin dan menyelenggarakan sesi prenatal yoga. (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Komitmen Blackmores dalam mendukung kesehatan ibu dan anak tidak hanya tercermin melalui produk suplemen berkualitas. Pada Sabtu (19/10/2024) Blackmores mengadakan acara Kumpul ASIK (Asupan Ibu Berkualitas Karena) Blackmores di Rumah Sakit Regina Maris Medan. Acara ini merupakan inisiatif untuk mengedukasi ibu-ibu Indonesia tentang pentingnya nutrisi optimal dalam mencapai kehamilan yang sehat dan menghasilkan ASI berkualitas.

Dr. Edward Muldjadi, Sp.OG, FMIGS, FEGRF, dalam sesi Expert Talk menekankan pentingnya nutrisi seimbang bagi ibu hamil. “Nutrisi bisa kita dapatkan dari makanan seperti 4 sehat 5 sempurna. Salah satunya adalah asam folat yang sangat penting untuk perkembangan janin sejak hari pertama konsepsi,” ujar Dr. Edward. 

Kekurangan asam folat, lanjutnya, dapat menyebabkan cacat pada perkembangan saraf janin. Ia juga menjelaskan bahwa kebutuhan nutrisi makro cenderung lebih mudah dipenuhi dibandingkan dengan nutrisi mikro, yang sering kali jumlahnya sedikit dan rentan rusak selama proses memasak.

Dr. Edward juga menyoroti peran omega-3 dalam perkembangan otak dan jantung janin. “Ikan laut seperti salmon dan sarden kaya akan omega-3 yang sangat dibutuhkan,” tambahnya. 

Ia mengingatkan agar ibu hamil menghindari makanan setengah matang, karena berisiko mengandung bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit seperti toksoplasmosis. "Jadi, hindari makanan yang tidak matang sempurna untuk menjaga kesehatan ibu dan janin," tegasnya.

Anastasia Sukwandari, Head of Marketing Blackmore, menjelaskan bahwa komitmen Blackmores dalam mendukung kesehatan ibu dan anak bukan hanya melalui produk suplemen berkualitas.“Kami percaya bahwa setiap ibu berhak mendapatkan nutrisi terbaik untuk dirinya dan buah hatinya. Oleh karena itu, Blackmores hadir dengan produk seperti Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold (PBFG), yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mikro dan omega-3 bagi ibu hamil dan menyusui,”ucapnya. 

Ia menambahkan, produk ini mengandung 17 nutrisi mikro penting yang dibutuhkan untuk kesehatan ibu dan perkembangan janin, serta untuk memproduksi ASI berkualitas."Kami di Blackmores percaya bahwa setiap ibu berhak mendapatkan nutrisi terbaik untuk dirinya dan buah hatinya, dan kami sangat berkomitmen untuk mendukung perjalanan kehamilan sehat melalui produk-produk kami," ungkap Anastasia.

Acara Kumpul ASIK ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif, di mana audiens dapat berkonsultasi langsung dengan Dr. Edward tentang pola makan dan suplemen yang tepat. Beberapa pertanyaan yang diajukan audiens mencakup cara meningkatkan berat badan bayi dalam kandungan, serta keamanan konsumsi makanan setengah matang selama kehamilan. Dr. Edward merekomendasikan makanan tinggi kalori seperti alpukat dan cokelat, tetapi menekankan pentingnya memilih makanan yang sehat dan aman.

Dengan seluruh rangkaian acara Kumpul ASIK, diharapkan para ibu modern dapat memahami pentingnya nutrisi mikro dan omega-3 untuk tumbuh kembang buah hati. Blackmores berharap setiap ibu mendapatkan nutrisi terbaik untuk dirinya dan anaknya, sehingga anak-anak yang memperoleh nutrisi cukup sejak dalam kandungan akan terbebas dari risiko gagal tumbuh atau stunting.
 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut