get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Ojek Online Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala

PW Muhammadiyah Sumut Sambut Hangat Kunjungan Edy Rahmayadi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:44 WIB
header img
Jajaran Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, menyambut hangat kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayad bersama istri Nawal Lubis. (iNewsMedan.id/Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id- Jajaran Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, menyambut hangat kunjungan silaturahmi Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi. Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis tiba di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (15/10/2024) sekira pukul 20.30 WIB.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut, Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA bersama Sekretaris Irwan Syahputra MA beserta Ketua PW Aisyiah Sumut Dr Nur Rahmah Amini Lubis MA beserta jajaran  langsung menyambut Edy Rahmayadi dan menuntun jalan menuju ruang pertemuan di lantai dua gedung itu.

"Selamat datang di Muhammadiyah pak Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut periode 2018-2023 dan letnan jenderal mantan Pangkostrad, beserta ibu dan rombongan," ujar Prof Hasyimsyah mengawali pertemuan.

Berlangsung penuh keakraban diselingi canda, Hasyimsyah menceritakan singkat sumbangsih Edy Rahmayadi untuk kemajuan Muhammadiyah di Sumut, termasuk dalam pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut. 

"Dulu sewaktu beliau jadi gubernur, kita rasakan banyak membantu Muhammadiyah, termasuk gedung kita ini, ini harus saya katakan secara pribadi," ujar Prof Hasyimsyah.

Sehingga bagi Muhammadiyah, sosok Edy Rahmayadi tidak asing lagi. "Bukan soal dukung mendukung beliau, karena beliau sekarang maju calon gubernur, tapi memang beliau berbuat banyak untuk Muhammadiyah," ujar Prof Hasyimsyah.

Ia menjelaskan Muhammadiyah bukanlah organisasi politik. Namun ia menegaskan Muhammadiyah harus ikut menyukseskan agenda politik nasional, swperti Pilkada serentak 2024.

"Bagi Muhammadiyah memilih pemimpin yang baik itu wajib" ujar Guru Besar ini seraya menyatakan dirinya senang melihat sosok Edy Rahmayadi yang mampu membakar semangat dan motivasi rakyat.

"Kalau dukung mendukung secara organisasi, tentu bukan kapasitas kami. Apalagi pengurus Muhammadiyah maupun organisasi otonomnya, terdiri dari banyak unsur, termasuk ASN. Jadi kami tidak berpolitik praktis," sambungnya.

Lebih lanjut Prof Hasyimsyah berterima kasih atas kunjungan silaturahmi Edy Rahmayadi. "Kami paham betul kesibukan pak Edy, namun masih sempatkan diri datang kemari. Karena itu kami mengapresiasi kunjungan malam hari ini," pungkasnya.

Sementara itu Edy Rahmayadi mengapresiasi sambutan hangat PW Muhammadiyah Sumut. Ia tidak menyangka banyak pengurus Muhammadiyah yang hadir.

"Terus terang ini kehormatan bagi saya, dan saya maaf sekali untuk para guruku, sahabatku baru sekarang kita bertemu setelah sekian lama. Ini udah terjadwal bolak-balik, kadang saya tak sempat, namun yang di sini sempat, dan sebaliknya, saya mohon maaf ini," ujar Edy Rahmayadi.

Baginya Muhammadiyah sebagai organisasi Islam tertua di Tanah Air, sangat menginspirasinya untuk mengabdi bagi nusa dan bangsa. "Ada pendiri KH Ahmad Dahlan, dan banyak tokoh Muhammadiyah yang saya kira telah berkontribusi banyak untuk negeri ini, termasuk Sumatera Utara," terangnya.

Ia pun meyakini Muhammadiyah dimana pun berada, akan setia mencintai dan membangun bangsa Indonesia. Sangat banyak yang diharapkan negara kepada Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi memohon doa seluruh warga Muhammadiyah untuk kesuksesan pelaksanaan Pilgub Sumut 2024. "Dan saya sebagai salah satu calon, tentu memohon doa bapak dan ibu sekalian saudaraku semua," ujar Edy.

Pertemuan berlangsung selama sekitar dua jam. Turut mendampingi Edy Rahmayadi, di antaranya Ketua Tim Pemenangan, Darlan Harahap, Ustaz Affan dan Eddy Syofian. Hadir juga Ketua PW Aisyiyah Sumut Dr Nur Rahmah Amini MAg dan sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut