get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Ojek Online Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala

Mendorong Olahraga, Edy Rahmayadi Siapkan Lapangan Bola di Setiap Desa di Sumut

Selasa, 15 Oktober 2024 | 17:39 WIB
header img
Edy Rahmayadi saat kampanye bersama 500 masyarakat,  di Desa Nogo Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa 15 Oktober 2024. 

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi menyiapkan program satu desa, satu lapangan . Hal itu, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam bidang olahraga, agar setiap desa di Sumut melahirkan atlet sepakbola profesional dan siap bertarung. 

Hal itu, disampaikan oleh Edy Rahmayadi saat kampanye bersama 500 masyarakat,  di Desa Nogo Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Selasa 15 Oktober 2024. 

"Jadi kedepan harus kita benahi, kita benarin semua. Setiap desa harus ada satu lapangan bola. Sehingga lahir lahir lah pemain bola," sebut mantan Ketua Umum PSSI itu. 

Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Sumut banyak menciptakan atlet-atlet sepakbola profesional, hingga direkrut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. 

"Kok gak ada lagi pemain bola, sekarang malah main narkoba, lapangan bolanya pun sudah tak ada," sebut mantan Pangkostrad itu. 

Edy Rahmayadi mengaku bangga di PON 2024 ini, kontingen Sumut berhasil menduduki peringkat keempat perolehan medali. Dia menjabat sebagai Gubernur Sumut, sudah mempersiapkan pembinaan atlet-atlet sudah dilakukan tahun 2019. 

"2018 saya jadi Gubernur, 2019 itu sudah saya siapkan itu PON, sekarang kita sudah nomor (peringkat) empat dari sebelumnya ranking 12 (PON Papua)," sebut Edy Rahmayadi. 

"Dari nomor empat ini, tak ada dari desa ini, lapangan aja gak punya, untuk itu kedepan kita siapkan pemuda-pemuda ini," ucap mantan Pangdam I Bukit Barisan itu kembali. 

Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia kurang lebih berjumlah 280 juta orang. Sementara kalah dengan Belgia yang jumlah penduduknya 350 ribu jiwa. 

"Ada marga Nainggolan, nama Raja Nainggolan, dia adalah pemain kelas dunia.  Tapi lahir dan besar di Belgia," sebut Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu. 

Edy Rahmayadi menambahkan para peserta kampanye yang hadir, untuk mengutamakan pendidikan anaknya diiringi minat bakat olahraga anak-anaknya, agar memiliki prestasi di bidang pendidikan dan olahraga. 

"Ayok bangun anak-anak kita ini, kasih pendidikan yang bagus, pastikan itu bisa. Kita saling berdoa, doakan kita sehat sehat semua," ucap Edy Rahmayadi pasangan dari Cawagub Sumut, Hasan Basri Sagala itu. 

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Galang, Umar mengajak seluruh ratusan masyarakat yang hadir untuk memilih dan mencoblos pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala pada 27 November 2024. 

"Kita sebut dua, dalam hati kita. Kami seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Ayah Edy sudah hadir di Desa kami. Selama ini, hanya melihat calon Gubernur kita, hanya melalui media sosial, media massa. Sama-sama dihadapan kita Calon Gubernur Sumut periode 2025-2030," kata Umar disambut teriakan Edy Gubernur Sumut. 

Umar mengatakan PDIP bersama partai politik pengusung Edy-Hasan siap membawa kemenangan bagi nomor urut dua di Pilgub Sumut tahun 2024, terkhusus di Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang. 

"Tepuk tangan untuk ayah Edy. Kehadiran ayah Edy membawa berkah untuk kita dan membawa berkah untuk ayah Edy. Ayah Edy sukses untuk ayah Edy," ucap Umar dengan tegas. 

"Datang ke TPS coblos, Pertama buka surat suara, dan kedua coblos nomor dua. Ayah edy menang, ayah menang," kata Umar berakhir sambutannya pada kampanye tersebut.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut