get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Masyarakat Antusias Hadiri Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024

ICDX Sebut Pentingnya Perlindungan Masyarakat dalam Perdagangan Berjangka Komiditi

Senin, 14 Oktober 2024 | 16:33 WIB
header img
ICDX Sebut Pentingnya Perlindungan Masyarakat dalam Perdagangan Berjangka Komiditi. Foto: Istimewa

MEDAN, iNewsMedan.id - Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia melihat pentingnya aspek perlindungan masyarakat khususnya para nasabah yang melakukan transaksi di perdagangan berjangka komoditi. Apalagi, pengembangan industri ini membutuhkan kepercayaan masyarakat. 

Direktur Utama ICDX, Fajar Wibhiyadi mengatakan, terkait kegiatan perlindungan masyarakat ini, pihaknya berharap dapat dijalankan secara bersama-sama atau kolaborasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di industri perdagangan berjangka komoditi. 

"Dalam hal perlindungan masyarakat ini, ICDX telah menjalankan dalam 2 hal, yaitu yang bersifat preventif atau pencegahan dan kegiatan kuratif," kata Fajar pada acara Penutupan Bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Sabtu (12/10/2024).

Fajar menuturkan, dalam hal preventif, ICDX secara berkelanjutan melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat terkait industri perdagangan berjangka komoditi.

"Melalui ICDX Academy, kami secara berkelanjutan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait industri Perdagangan Berjangka Komoditi. Selain itu, ICDX juga secara terus menerus menyampaikan informasi positif terkait industri perdagangan berjangka komoditi ini kepada masyarakat baik itu melalui media sosial maupun media massa," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut