get app
inews
Aa Read Next : Netizen Indonesia Tolak Uji Coba Timnas Lawan Malaysia: Luka Lama Belum Sembuh

Medsos Putra Mahkota Bahrain Dibanjiri Komentar Negatif Usai Pertandingan Indonesia vs Bahrain

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 13:28 WIB
header img
Medsos Putra Mahkota Bahrain Dibanjiri Komentar Negatif Usai Pertandingan Indonesia vs Bahrain. Foto: X

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Bahrain dan Indonesia yang berlangsung Kamis (10/10/2024) malam menyisakan cerita menarik di luar lapangan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kehadiran Khaled bin Hamad Al Khalifa, seorang anggota keluarga kerajaan Bahrain, di tribun penonton.

Dilansir dari iNews.id, Jumat (11/10/2024), foto Khaled yang mengenakan gamis biru dan sorban putih bersama kedua putranya viral di media sosial, khususnya diunggah akun X. Kehadirannya di tengah-tengah penonton Indonesia memicu beragam reaksi, terutama setelah keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap merugikan timnas Indonesia.

Serbuan Netizen Indonesia

Akibat keputusan wasit yang kontroversial tersebut, akun Instagram pribadi Khaled @khaled_hamad_alkhalifa langsung dibanjiri komentar dari netizen Indonesia. Mereka meluapkan kekecewaan atas hasil pertandingan dan menuding adanya unsur ketidakadilan dalam kepemimpinan wasit.

Berbagai komentar negatif membanjiri unggahan terakhir Khaled. Netizen Indonesia menyayangkan sikap wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap terlalu berpihak pada tim tuan rumah. Mereka juga mempertanyakan sportivitas dalam pertandingan tersebut.

"Money talk bro?" kata @bek***. 

"Apa Anda tidak malu menjadi warga Bahrain? Kemenangan dengan dibantu wasit yang licik," kata @jang***. 

Akun Instagram Khaled Hamad Al Khalifa adalah @khaled_hamad_alkhalifa. Jumlah pengikutnya hingga berita ini dibuat sebanyak 426 ribuan. 

Siapa Khaled bin Hamad Al Khalifa?

Khaled bin Hamad Al Khalifa bukanlah sosok sembarangan. Pria kelahiran 13 September 1989 merupakan seorang perwira militer berpangkat Mayor dan memimpin Pasukan Intervensi Cepat Garda Kerajaan Bahrain. 


Keluarga Hamad Al Khalifa, salah seorang anggota keluarga kerajaan Bahrain yang akun Instagramnya diserang netizen Indonesia. Foto: Instagram

Selain itu, ia juga menjabat sebagai presiden Federasi Berkuda dan Ketahanan Kerajaan Bahrain serta wakil ketua pertama Dewan Tertinggi untuk Pemuda dan Olahraga Bahrain. Yang paling mencolok, Khaled adalah pewaris takhta keempat Kerajaan Bahrain.

Viralitas foto Khaled di media sosial telah memberikan dampak yang cukup signifikan, terutama bagi citra sepak bola Indonesia di mata dunia. Kejadian ini juga menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak terkait pentingnya menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut