get app
inews
Aa Read Next : Tarif Listrik Triwulan IV Tidak Naik, PLN Jaga Pelayanan Listrik Tetap Andal

Pabrik Sawit di Padang Lawas Beralih ke Listrik PLN, Kurangi Ketergantungan pada Genset 

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 10:57 WIB
header img
Petugas penyambungan PLN UP3 Padangsidimpuan sedang melakukan pemasangan kwh meter PT. Karya Agung Sawita (PT. KAS) dengan daya 240 KVA, pada Kamis (03/10). (iNewsMedan.id/Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id– PLN UP3 Padangsidimpuan berhasil mendukung penggunaan energi ramah lingkungan dengan melakukan penyambungan Pasang Baru untuk pelanggan Tegangan Menengah (TM) PT. Karya Agung Sawita (PT. KAS) dengan daya 240 KVA, pada Kamis (04/10). 

PT. KAS, yang merupakan pabrik pengolahan kelapa sawit yang berlokasi di Desa Hutaraja Lama, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, kini dapat beroperasi menggunakan listrik PLN yang lebih bersih dan efisien. 

Penyambungan listrik ini merupakan bagian dari upaya PLN dalam mengurangi ketergantungan pada genset berbahan bakar fosil yang sebelumnya digunakan oleh PT. KAS. Langkah ini merupakan kontribusi PLN dalam mendukung energi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Suardi selaku manager teknik PT. Karya Agung Sawita menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan PLN. 

"Kami bersyukur PLN telah memasang listrik di tempat usaha kami. Alhamdulillah, listrik langsung menyala, dan besok kami bisa beroperasi. Terima kasih kepada PLN," ujar Suardi. 

Sebelumnya, pabrik tersebut mengandalkan genset berbahan bakar solar untuk operasional sehari-hari. 

"Sebelumnya, kami harus menyediakan solar dalam jumlah besar, yang ketersediaannya pun sering kali terbatas. Selain itu, biaya pemeliharaan genset, oli, dan sparepart, serta pembayaran operator genset cukup tinggi. Dengan listrik PLN, kini operasional menjadi lebih praktis, bersih, dan efisien," tambahnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut