get app
inews
Aa Read Next : Ingin Terima Nasihat dan Masukan, Rico Waas Silaturahmi ke Mantan Lurah di Medan

Yasyir Ridho Loebis Serap Aspirasi Pedagang dan Masyarakat di Pasar Sentosa Baru

Rabu, 02 Oktober 2024 | 12:57 WIB
header img
Yasyir Ridho Loebis Serap Aspirasi Pedagang dan Masyarakat di Pasar Sentosa Baru. Foto: Odi Siregar/iNewsMedan.id

Yasyir berharap dengan program Mekar Plus ini, bisa membantu masyarakat dan pedagang dan juga bisa menambah kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Medan.

"Saya yakin kalau pasar-pasar ini bergairah, pertumbuhan ekonomi akan naik di Kota Medan ini. Penataan pasar tetap kita akan lakukan. Ini adalah salah satu sumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD)," terang Yasyir.

Yasyir mengungkapkan bahwa Pasar-Pasar tradisional di Kota Medan, menjadi salah satu lumbung pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang harus diperhatikan Pemerintah Kota (Pemko) Medan kedepannya.

"Pasar ini adalah tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ada yang menjual, ada yang membeli barang. Tentunya harapan kita pasarnya lebih baik. Bisa melayani masyarakat. Kemudian masyarakat juga bisa melakukan perdagangan dengan lebih baik. Mudah-mudahan terjadi peningkatan ekonomi," ujar Yasyir.

"Pertumbuhan ekonomi itu kan dihasilkan dari konsumtif masyarakat, beli beras, cabai, garam, gula. Itu kan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Minimal 60 persen itu bisa dihasilkan dari jual-beli yang dilakukan masyarakat," sambung Yasyir.

Dalam meningkatkan kesejahteraan pedagang di pasar-pasar di Kota Medan. Yasyir mengatakan HIRO memiliki program satu keluarga satu sarjana. Sehingga keluarga pedagang mendapatkan beasiswa pendidikan dan hidupnya terus meningkat dalam kesejahteraan ekonominya.

"Beasiswa itu harus diberikan kepada semua orang, termasuk kepada pedagang. Anak-anak pedagang ini kan bagian dari masyarakat yang ada di Kota Medan. Maka wajib bagi kita memberikannya," ucap Yasyir.

Yasyir mengatakan untuk anak-anak di Kota Medan, dari SD, SMP, SMA, termasuk kuliah, akan diberikan beasiswa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan ke depan, bila HIRO terpilih di Pilkada serentak 2024 ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut