get app
inews
Aa Read Next : Tiga Alasan Edy Rahmayadi Pilih Hasan Basri Sagala, Salah Satunya Latar Belakang Pendidikan

Deklarasi Kampanye Damai Pilgubsu 2024,  Edy Rahmayadi Tekankan Pentingnya Kejujuran dan Keadilan

Selasa, 24 September 2024 | 13:42 WIB
header img
Cagubsu Edy Rahmayadi dan Cawagubsu Hasan Basri Sagala menandatangani ikrar Kampanye Damai di Lapangan Benteng Medan, Selasa (24/9). (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id– Dalam rangkaian Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menggelar deklarasi kampanye damai yang diadakan di Lapangan Benteng Medan pada Selasa, 24 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh para calon gubernur dan wakil gubernur, termasuk calon gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi dan pasangannya, Hasan Basri Sagala.

Edy Rahmayadi, usai menandatangani deklarasi kampanye damai, menekankan pentingnya mewujudkan suasana kampanye yang jujur dan adil untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat. 

"Semoga deklarasi yang disampaikan tadi, bahkan ditandatangani, itu benar-benar diwujudkan. Ada satu kata-kata yang disampaikan oleh pejabat Gubernur Sumatera Utara adalah aman dan damai. Tak akan pernah aman dan damai kalau tidak jurdil," ujar Edy. 

Edy juga mengapresiasi penekanan yang diberikan oleh Ketua KPU Sumut terkait kejujuran dan keadilan dalam proses Pilkada. Menurutnya, jujur dan adil adalah kunci agar masyarakat bebas memilih calon pemimpin mereka dengan benar. 

"Jadi harus jujur dan adil sehingga rakyat bebas memilih. Semoga dengan rakyat memilih akan menentukan mana pemimpin yang pantas untuk memimpin Sumatera Utara," tambahnya. 

Selain itu, Edy Rahmayadi juga mengungkapkan rencana kampanye pertamanya yang akan digelar di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). 

"Saya kampanye pertama di Tabagsel," ungkapnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut