get app
inews
Aa Read Next : Rico-Zaki Akan Prioritaskan Pembangunan di Medan Utara

Lawan Mantu Presiden, Hasan Basri Sagala: Di Atas Penguasa Ada Yang Maha Kuasa

Selasa, 10 September 2024 | 19:28 WIB
header img
Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hasan Basri Sagala. (Foto: Istimewa)

ASAHAN, iNewsMedan.id - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut, yang berlangsung pada November 2024 mendatang, Bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Bacawagubsu) Hasan Basri Sagala menegaskan perjuangan yang dihadapi bakal sulit.

Pasalnya, pada saat kontestasi Pilgubsu 2024 nanti pasangan Edy-Hasan bakal berhadapan dengan kandidat yang disebut-sebut merupakan titipan penguasa. Meski begitu, Hasan mengaku tidak gentar.

"Kita tahu bapak ibu sekalian, perjuangan kita nanti tidak gampang. Yang kita hadapi ini (kandidat paslon lain), punya semuanya. Punya penguasa, punya seluruhnya. Tapi yakinlah bapak ibu, di atas penguasa ada Yang Maha Kuasa," kata Hasan. 

Pernyataan menggebu-gebu itu disampaikan Hasan Basri Sagala saat menghadiri syukuran pelantikan pasangan suami isteri anggota DPRD Asahan dari PDIP, Rosmansyah dan Nur Anisah Pulungan serta konsolidasi di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (10/9/2024).

"Kita yakin, kalau kita dekat kepada Tuhan dan rakyat, inilah kekuatan kita untuk memenangkan pertarungan ini. Karena itu kehadiran kami adalah untuk mengkonsolidasikan kekuatan kita dan memohon dukungan," ujar Hasan Basri Sagala.

Sementara itu, anggota DPRD Asahan dari PDIP yang baru dilantik, Rosmansyah mengatakan, pihaknya bersama para relawan siap memenangkan pasangan Edy-Hasan untuk Pilgubsu, pada November 2024 nanti.

Hal itu juga diikuti oleh sang istri, Nur Anisah Pulungang. Bilangnya, tim yang sudah memenangkan dirinya dan sang suami siap memenangkan Edy-Hasan pada saat Pilkada nanti.

"Mohon bantuan, untuk memastikan Edy-Hasan menjadi pemimpin kita di Sumut. Kawan-kawanlah yang bakal menjadi ujung tombak dalam membantu memastikan hal itu nantinya. Terimakasih juga Bg Hasan sudah datang ke acara syukuran ini," ucap Rosmansyah yang juga merupakan Ketua PDIP Kabupaten Asahan. 

Kegiatan syukuran dan konsolidasi ini dihadiri oleh Bacawagubsu Hasan Basri Sagala, Ketua DPC PDIP Asahan Rosmansyah, Sektretaris PDIP Asahan Khaidir Muda, anggota DPRD Asahan terpilih dari PDIP, ketua-ketua DPC PDIP se Asahan, relawan, dan masyarakat.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut