get app
inews
Aa Read Next : Dibalik Lensa Sang Ayah, Leica Persembahkan Emas PON 2024

Lampaui Target, Sumut Kuasai Cabang Barongsai di PON XXI 2024

Senin, 09 September 2024 | 12:36 WIB
header img
Lampaui Target, Sumut Kuasai Cabang Barongsai di PON XXI 2024. (Foto: Dok PON XXI Sumut-Aceh)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kontingen Sumut berhasil melampaui target dan mendominasi cabang olahraga barongsai dengan perolehan medali emas terbanyak.

Dalam ajang debut barongsai di PON ini, Sumut berhasil mengumpulkan 4 medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan. Keempat medali emas tersebut diraih dari nomor Naga kecepatan, Pekingsai Taolu Bebas, Naga Halang Rintang, dan Barongsai Tradisional.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Target awal kami hanya tiga medali emas, namun atlet-atlet kita mampu memberikan yang terbaik," ungkap Bobby C Halim, Sekretaris Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Sumut, Minggu (8/9/2024).

Prestasi gemilang ini tidak lepas dari kerja keras dan persiapan yang matang dari para atlet dan pelatih barongsai Sumut. Selain itu, dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI AU yang selama ini menjadi mitra dalam pengembangan olahraga barongsai, juga sangat berarti.

Dengan perolehan 4 medali emas, Sumut berhasil meninggalkan jauh para pesaingnya. Jawa Timur dan Aceh masing-masing meraih 2 medali emas, sementara Kalimantan Utara dan Yogyakarta hanya meraih 1 medali emas.

"Ini adalah momen bersejarah bagi barongsai Sumut. Kita telah membuktikan bahwa atlet-atlet kita memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu bersaing di tingkat nasional," tambah Bobby.

Keberhasilan Sumut dalam cabang olahraga barongsai ini tentu saja menjadi sorotan. Prestasi ini menunjukkan bahwa olahraga barongsai di Sumut telah berkembang pesat dan memiliki potensi yang besar untuk terus berprestasi di masa depan.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut