get app
inews
Aa Read Next : Kalapas Pancur Batu Rutin Lakukan Kontrol, Pastikan Pelayanan Semakin Baik

Suara Harapan dari Balik Jeruji Rutan Pangkalan Brandan

Minggu, 08 September 2024 | 20:15 WIB
header img
Suara Harapan dari Balik Jeruji Rutan Pangkalan Brandan. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan menunjukkan bakat melalui sebuah pertunjukan musik.

Hal itu berlangsung di dalam Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (6/9/2024). 

Bertempat di pos blok, para warga binaan persembahkan penampilan terbaik mereka di depan rekan-rekan sesama penghuni Rutan. Suara merdu dan alunan musik yang mereka lantunkan berhasil memikat hati para penonton, baik di dalam maupun di luar jeruji.

Pertunjukan ini menjadi salah satu bentuk program pembinaan yang bertujuan untuk mengasah keterampilan seni para WBP sekaligus sebagai sarana ekspresi diri.

Melalui musik, mereka mampu menyampaikan pesan harapan, perubahan, dan optimisme, meski sedang menjalani masa pidananya di balik jeruji besi.

Kepala Rutan Pangkalan Brandan, Erwin Siregar memiliki harapan besar terhadap Warga Binaannya dengan difasilitasinya sarana pembinaan bidang musik ini.

Kedepannya, Warga Binaan yang bertalenta dapat mengasah kemampuan yang nantinya dapat berguna ketika sudah selesai menjalani masa pidana.

"Saya rasa kita semua sependapat jika saya katakan musik itu adalah sarana ungkapan emosi yang positif, harapan saya dengan adanya live music ini kita dapat mengorbitkan warga binaan kita yang memiliki talenta. Selain itu juga bagi yang masih mau belajar kita juga akan bantu dan petugas kita siap untuk memberikan pelatihan secara gratis."ujar Erwin

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan semangat baru dan menjadi bagian dari proses rehabilitasi yang lebih bermakna bagi para warga binaan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut