get app
inews
Aa Read Next : Pecah! Konser SO7 Special Tour 2024 Guncang Kota Medan dengan Supply Listrik Tanpa Kedip 

Gelar Apel Siaga, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal Selama PON XXI Aceh – Sumut 2024 

Kamis, 05 September 2024 | 16:31 WIB
header img
Direktur Distribusi PT (Persero), Adi Priyanto (dua dari kiri) bersama General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto (kiri) secara simbolis menyematkan rompi dan helm kepada petugas siaga PON XXI Aceh - Sumut 2024, Rabu (4/9). (Dok PLN)

DELISERDANG, iNewsMedan.id– PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menggelar apel siaga kelistrikan menyambut pergelaran Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh – Sumut 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024 di kawasan sport center, pada Rabu (4/9). 

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto, Executive Vice President (EVP) Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan, Agung Nugraha, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, dan PLN Group. 

Dalam laporannya, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, melaporkan bahwa sistem kelistrikan dalam kondisi normal/AMAN. Selama pelaksanaan PON XXI Aceh – Sumut, diproyeksikan kebutuhan listrik sebesar 2.165 Mega Watt. Total Daya Mampu Pasok (DMP) sebesar 2.300 Mega Watt dan cadangan daya sebesar 135 Mega Watt. 

“Secara menyeluruh, PLN siap mengamankan 37 lokasi pertandingan yang tersebar di Sumatera Utara. Dalam menjaga pasokan listrik, PLN telah mempersiapkan sebanyak 31 unit mobil dan 37 motor siaga, 1 unit Distribution Control Center (DCC) mobile, 37 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 19 unit Gardu Bergerak (UGB), 31 unit genset, 1 unit SPKLU mobile, 28 unit titik SPKLU, dan 644 petugas siaga,” jelas Saleh. 

Saleh juga menambahkan bahwa Sumatera Utara memiliki potensi bauran energi bersih yang melimpah, terutama dari pembangkit listrik tenaga air. Untuk itu, pergelaran PON XXI Aceh – Sumut akan disuplai dari bauran Energi Baru Terbarukan (EBT). Hal ini sejalan dengan penerapan nilai AKHLAK dalam kinerja 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir. 

“Bauran EBT di Sumatera Utara mencapai 43,7 persen dan merupakan capaian tertinggi di Indonesia. Untuk itu, perhelatan PON XXI Aceh – Sumut akan kami suplai dengan bauran EBT. Ini merupakan komitmen kami sejalan dengan penerapan nilai AKHLAK dalam kinerja 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir,” tambah Saleh. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut