get app
inews
Aa Read Next : Diupah-upah Masyarakat Aek Kanopan Kota Medan, Rico Waas: Mari Kita Bangun Kota Ini dengan Humanis

Deklarasikan Dukungan, M Faisal: BM PAN Akan All Out Menangkan Rico-Zaki di Pilkada 2024

Rabu, 04 September 2024 | 18:45 WIB
header img
DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kota Medan resmi mendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas)-H Zakiyuddin di Pilkada Medan 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kota Medan secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas (Rico Waas)-H Zakiyuddin Harahap untuk maju di Pilkada Medan 2024 mendatang.

Deklarasi yang dihadiri oleh pengurus DPD, DPC dan DPRt BM PAN ini dilaksanakan di Kantor DPD  BM PAN Kota Medan, Jalan Bromo, Kecamatan Medan Denai, pada Rabu (4/9/2024) siang.

Deklarasi dukungan dibacakan langsung oleh  Ketua DPD BM PAN Kota Medan, M Faisal, yang kemudian diikuti seluruh jajaran pengurus. Usai deklarasi, kegiatan dilanjut dengan makan siang bersama Rico Waas dan ratusan kader BM PAN yang hadir.

Rico Waas menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan BM PAN kepada dirinya dan Zakiyuddin Harahap untuk maju di Pilkada 2024. Kemudian pihaknya akan menjalin kerja sama secara khusus dengan BM PAN.

"BM PAN ini mempunyai kekuatan yang cukup baik dan terstruktur di 21 kecamatan, ranting dan rayon di Kota Medan. Kita akan berkoordinasi terkait strategi pemenangan ke depannya," ucap Rico.

Menurut Rico, sinergitas ini bisa tercipta karena semangat persaudaraan antara kader BM PAN dan calon wali kotanya berjalan dengan baik. Hal ini akan terus dilakukan dan dijaga bersama untuk ke depannya.

"Antusiasme BM PAN sangat luar biasa. Dan kita merasakan semangat yang sama dengan BM PAN, yaitu memenangkan Rico-Zaki," ujarnya.

Rico juga berharap BM PAN ikut mengawal proses pencalonan dirinya sampai kepada tahap pencoblosan. Pengawalan yang dimaksud yaitu memantau semua proses Pilkada, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, lingkungan sampai ke tingkat TPS.

"Setelah terpilih, BM PAN pun bisa bersama-sama memantau kebijakan yang dilakukan pemerintah ke depannya. Ini sinergi yang baik. Ikut berjuang memenangkan, dan ikut berjuang membangun kotanya. Termasuk memberikan saran dan kritik," ucap Rico.

M Faisal menegaskan bahwa pihaknya akan all out memberikan dukungan ke Rico-Zaki di Pilkada Medan mendatang. "Sampai ke tingkat lingkungan hingga TPS akan kami perjuangkan apa pun itu, yang penting bisa memenangkan pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan ini," katanya.

"Insya Allah, setelah deklarasi ini kita langsung bergerak. Mungkin mulai menyebar flyer, baliho atau alat-alat kampanye lainnya. Setelah dari situ bisa dilanjut ke media. Selanjutnya melakukan konsolidasi sampai ke tingkat lingkungan," tambahnya.

Faisal mengatakan bahwa pihaknya tidak ada meminta hal yang muluk-muluk jika pasangan Rico-Zaki menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Bagi Faisal, BM PAN hanya berharap  pasangan ini bisa membuat Kota Medan lebih baik dan berkah.

"Insya Allah, BM PAN akan mengawal pasangan Rico-Zaki sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Tujuannya agar Kota Medan lebih baik ke depan. Kami gak minta apa-apa, yang penting Rico-Zaki bisa buat kota ini lebih baik lagi karena itu harapan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut