get app
inews
Aa Read Next : Hendri Tumbur Simamora Ajak Generasi Muda Katolik Cerdas Pilih Pemimpin

Paus Fransiskus Datang ke Jakarta, Setahun Sebelumnya Megawati Soekarnoputeri Menemuinya di Vatikan

Selasa, 03 September 2024 | 11:16 WIB
header img
Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan pada Senin 18 Desember 2023. Ist

JAKARTA, iNewsMedan.id -  Pemimpin tertinggi Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus datang ke Indonesia pada Selasa (3/9/2024). Selama berada di Jakarta, Paus Fransiskus akan menghadiri sejumlah agenda yang telah disusun panitia.

Kedatangan Paus Fransiskus disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengucapkan selamat datang di Indonesia 

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat, dan terima kasih atas kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke indonesia. Selamat datang Yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Setahun sebelumnya tepatnya pada Senin, 18 Desember 2023 lalu, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputeri berkesempatan menemui Paus Fransiskus di Istana Apostolik, Vatikan.

Dalam pertemuan penuh kehangatan dan persahabatan itu  Megawati dan Paus Fransiskus turut membahas sejumlah hal yang menjadi perhatian dunia. 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut