get app
inews
Aa Read Next : Diupah-upah Masyarakat Aek Kanopan Kota Medan, Rico Waas: Mari Kita Bangun Kota Ini dengan Humanis

Rico Waas Pererat Silaturahmi Berkunjung ke Rumah Dzulmi Eldin 

Senin, 02 September 2024 | 12:00 WIB
header img
Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas mempererat tali silaturahmi dengan mengunjungi kediaman mantan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Sabtu (31/8/2024). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas mempererat tali silaturahmi dengan mengunjungi kediaman mantan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si,  di Jalan Babura Lama, Kelurahan Darat, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (31/8/2024) malam.

Pria yang akrab disapa Rico Waas ini disambut hangat oleh Wali Kota Medan ke-16 itu begitu tiba di lokasi.

Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu terasa ketika mereka berbincang dan saling bernostalgia. Kedekatan antara keduanya terlihat dari senyum dan tawa kecil.

Selain bernostalgia, Rico juga menyampaikan niatnya maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Medan 2024 mendatang. Sehingga ia meminta doa, dukungan serta masukan dari Eldin.  

"Saya sangat berbahagia bisa bertemu Pak Eldin. Ada rasa ketenangan setelah Pak Eldin memberikan masukan terkait bagaimana menyikapi permasalahan dengan tenang. Dan bagaimana merangkul seluruh pihak dalam membangun kota ini," ucap Rico kepada wartawan usai pertemuan.   

"Seperti yang sering saya sampaikan, membangun ini harus bersama-sama. Tidak hanya pimpinannya sendiri, tapi masyarakat harus diikutsertakan," tambahnya. 

Rico menegaskan bahwa Rico-Zaki akan tetap melakukan silaturahmi kepada para pemimpin terdahulu jika diberi kesempatan memimpin Kota Medan. Tujuannya untuk meminta nasihat dan masukan dari mereka.  

"Insya Allah kalau kita (Rico-Zaki) memimpin, kami tetap akan meminta nasihat dari senior-senior kami, termasuk Pak Eldin. Kami butuh itu, karena mereka sudah melewati dan menyelesaikan problematika yang ada di kota ini. Kami masih muda sehingga butuh nasihat-nasihat tersebut," ucapnya.

Sementara, Dzulmi Eldin mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Rico kepada orang-orang yang dianggap bisa memberikan masukan bagaimana membangun kota adalah langkah yang sangat baik. "Saya bersahabat sama orang tua Rico. Dan saya berterima kasih atas kedatangannya," ujarnya. 

"Kita bisa memahami apa yang dilakukan Rico dalam berjuang, oleh karena itu kita harus saling mendukung satu sama lain. Dia punya harapan bisa membangun kota ini bersama-sama. Untuk itu, semua stakeholder harus kita ikutkan bersama," sambungnya. 

Menurut Eldin, Rico memiliki visi-misi untuk melanjutkan program yang sudah baik dari para pendahulu. Dan akan memodifikasi agar pencapaiannya lebih efektif dan efisien ke depannya.  

"Kita berharap ini bisa berjalan dengan baik. Saya juga berharap dukungan dan peran serta masyarakat untuk bisa bersama-sama membangun kota ini," ujarnya. 

Selain itu, Eldin mendoakan apa yang telah dilakukan Rico dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan. Ia juga mengingatkan Rico agar berlapang dada menghadapi segala tantangan yang dihadapi. 

"Masyarakat Kota Medan ini heterogen. Jadi kita harus berlapang dada untuk menerima masukan dan kritikan. Dan kita harus bisa memanfaatkan potensi serta tidak lupa berdoa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut