get app
inews
Aa Read Next : Dinas Kominfo Ajak SMSI Kota Medan Perkuat Kolaborasi untuk Pembangunan Kota

Kominfo Medan Tingkatkan Respon Cepat Insiden Kebakaran Melalui Aplikasi Mercy Pak Damkar

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 13:37 WIB
header img
Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Medan (Diskominfo Medan) meningkatkan respon cepat terkait insiden kebakaran dengan cara mengembangkan fitur pada aplikasi Medan Smart City. (Foto: Dok. Diskominfo Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Medan (Diskominfo Medan) meningkatkan respon cepat terkait insiden kebakaran dengan cara mengembangkan fitur pada aplikasi Medan Smart City (Mercy).

Aplikasi ini dikembangkan untuk menambahkan satu fitur Mercy Pak Damkar yang merupakan proyek perubahan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, Muhammad Yunus, S.Stp dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II yang diselenggarakn oleh BPSDM provinsi sumatera utara.  

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Arrahman Pane, S.Stp mengatakan bahwa fitur ini dirancang khusus untuk membantu petugas pemadam kebakaran, relawan dan masyarakat umum dalam menangani kebakaran dengan lebih efektif dan efisien pada Kamis (29/8/2024).

“Peluncuran aplikasi Mercy Pak Dmkar merupakan langkah besar dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kebakaran,” ujarnya.

“Kami percaya bahwa teknologi dapat memainkan peran krusial dalam mengurangi dampak kebakaran dan menyelamatkan nyawa," sambung Arahhman.

Dalam kegiatan pengembangan fitur Mercy yang berlangsung dikantor Diskominfo Kota Medan tersebut, dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo kota medan, Kabid Aplikasi Informatika, Kabid Teknologi Informatika, Kabid Pemadam dan tenaga ahli dari dinas Kominfo Kota Medan.

"Saat ini, Aplikasi Mercy Pak Damkar sedang dalam proses pengajuan untuk dapat diunduh di Google Play Store," tutup Kadis Kominfo Kota Medan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercy Pemadam dan fitur-fiturnya, kunjungi situs web resmi kami di pakdamkar.pemkomedan.go.id.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut