get app
inews
Aa Read Next : Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Asri Ludin Tambunan Lantik Pengurus KONI Tanjung Morawa, Ini Pesannya

Minggu, 25 Agustus 2024 | 16:15 WIB
header img
Asri Ludin Tambunan Lantik Pengurus KONI Tanjung Morawa, Ini Pesannya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan, resmi melantik pengurus KONI Tanjung Morawa masa bakti 2024-2026 di Lapangan Persatuan Sepakbola Keluarga Banten (PSKB) Tanjung Morawa, Minggu (25/8/2024).

“Saya harap pengurus KONI Tanjung Morawa yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada. Saya harap mereka bisa mendata dan melakukan pembinaan secara maksimal kepada para atlet sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat memajukan olahraga di Tanjung Morawa dan Deliserdang,” ucap Asri Ludin Tambunan, akrab disapa dr Aci.

Dikatakan dr Aci, dengan berprestasi di bidang olahraga akan menjadi jembatan baru bagi anak-anak muda untuk meraih cita-cita. Ia mengimbau kepada pengurus KONI Tanjung Morawa agar membuat banyak turnamen atau kegiatan yang bersifat olahraga, baik yang prestasi maupun pembinaan.

“Di mana nanti diharapkan akan muncul bibit-bibit baru yang akhirnya akan menghasilkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Deliserdang, Provinsi Sumut dan Indonesia pada akhirnya,” tandasnya.

Ketua KONI Kecamatan Tanjung Morawa, Jumiran menyampaikan, pelantikan tersebut menandai titik awal bagi ia dan pengurus lainnya untuk melangkah dan mengemban tugas dari KONI Deliserdang.

“Hal ini tidak mudah karena Kecamatan Tanjung Morawa adalah kecamatan terbesar ketiga setelah Percut Seituan dan Sunggal. Tapi kami tetap optimis dapat memajukan dan membangkitkan olahraga di Tanjung Morawa dan dapat berlanjut ke kancah nasional hingga internasional,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya membutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar KONI Tanjung Morawa bisa menjadi lebih besar lagi. Pihaknya juga berharap KONI Deliserdang terus membimbing mereka ke depan. 

“Kami akan lakukan pendataan atlet serta sarana dan prasarana yang ada seperti lapangan sepakbola, voli, futsal, badminton, perguruan bela diri dan lain-lain. Kami akan menggalakkan olahraga di seluruh desa di Tanjung Morawa,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, dr Aci juga menyerahkan uang pembinaan kepada dua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 asal Sumut serta bantuan alat olahraga untuk atlet-atlet di Tanjung Morawa.

Salah satu Paskibraka, Violetha Sianturi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada dr Aci atas uang pembinaan yang diberikan kepadanya. Ia merasa bangga dan akan menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk berkarya lebih baik lagi.

Sebagai informasi, acara pelantikan tersebut dimulai dengan gerak jalan santai yang dibuka oleh dr Aci dan dilanjutkan dengan senam sehat. Acara juga diramaikan dengan atraksi pencak silat, tari-tarian, lucky draw, dan marching band.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut