get app
inews
Aa Read Next : Lonsum Beri Bantuan Bibit Kelapa Sawit di Langkat

Polres Langkat Gagalkan Peredaran 20 Kg Sabu-sabu Jaringan Aceh-Medan

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 13:25 WIB
header img
Polres Langkat berhasil menggagalkan peredaran 20 kilogram sabu-sabu asal Aceh yang hendak dibawa ke Medan. Foto: Erwin

LANGKAT, iNewsMedan.id - Polres Langkat berhasil menggagalkan peredaran 20 kilogram sabu-sabu asal Aceh yang hendak dibawa ke Medan.

Dua tersangka, AS dan MZ, berhasil diamankan saat membawa sabu-sabu tersebut di Jalan Lintas Sumatera, Besitang, Langkat. Keduanya mengaku disuruh oleh seorang DPO berinisial RF untuk mengantar sabu-sabu ke Medan.

Selain menyita barang bukti tersebut, petugas juga berhasil mengamankan dua tersangka, yaitu AS (Asmudi) warga Desa Paya Terbang, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, dan MZ (Muhammad Zubir) warga Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Rencananya, sabu tersebut akan diedarkan di Kota Medan dan sekitarnya. Kedua tersangka dijanjikan akan menerima upah sebesar 70 juta rupiah jika berhasil mengantarkan barang haram tersebut ke Medan.

Pengungkapan kasus narkotika ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera Aceh-Medan, tepatnya di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat mengenai pengiriman narkoba dari Aceh menuju Medan. Berdasarkan informasi tersebut, petugas melakukan razia di Jalan Lintas Aceh-Medan, tepatnya di depan Polsek Besitang.

Petugas kemudian menghentikan sebuah minibus yang dicurigai. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan 20 bungkus sabu-sabu bersama dengan dua tersangka. Usai diinterogasi, kedua tersangka mengaku bahwa mereka membawa sabu-sabu atas perintah seseorang berinisial RF, yang saat ini berstatus sebagai buronan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut