get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

Demokrat Berikan B1KWK ke Aulia Rachman Sebagai Calon Wali Kota Medan 2024

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 16:30 WIB
header img
Demokrat Berikan B1KWK ke Aulia Rachman Sebagai Calon Wali Kota Medan 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman untuk maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2024. Dukungan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada Aulia Rachman di kantor DPP Demokrat pada Jumat (23/8/2024).

"Alhamdulillah, Demokrat tadi jam 15.00 WIB telah memanggil saya ke DPP untuk serah terima B1KWK yang langsung diserahkan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Aulia Rachman kepada iNewsMedan.id.

Selain Partai Demokrat, Aulia Rachman juga sudah mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam waktu dekat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan menyerahkan B1KWK kepada Aulia Rachman.

"Dua partai sudah menyatakan dukungan mereka, yaitu PSI dan Demokrat. Dalam waktu dekat, PKS juga akan menyatakan dukungannya dan menyerahkan B1KWK kepada saya," ungkapnya.

Aulia Rachman juga mengungkapkan harapannya kedepan dalam kontestasi Pilkada Kota Medan adalah mewujudkan visi dan misi yang jelas, serta merumuskan langkah-langkah kedepan sebagai pemimpin sebuah kota yang menjadi barometer Sumatera Utara. 

"Tujuan utamanya adalah untuk menjadikan Kota Medan sebagai kota yang berskala global," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman sudah mendapat dukungan dari PSI yang memperoleh 4 kursi di DPRD Medan. Bahkan, Aulia juga sudah menjadi kader PSI. Dengan dukungan yang diberikan partai berlambang segita mercy ini yang memperoleh 4 kursi juga di DPRD Medan, Aulia Rachman saat ini telah memproleh 8 kursi.

Dalam waktu dekat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan memberikan dukungan kepada Aulia Rachman.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut