get app
inews
Aa Read Next : Antonius-Komando Luncurkan Program Integrasi Sektor Kreatif untuk Tingkatkan Ekonomi Karo

Gollaborasi 2024: JNE dan Shopee Bantu UMKM Jakarta Tembus Pasar Digital

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 09:20 WIB
header img
JNE bersama e-commerce Shopee menggelar acara "Gollaborasi" dengan tema "UMKM Creative Movement" di Aroem Jakarta, Kamis, (22/8). (Ist)

JAKARTA, iNewsMedan.id – Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), JNE bersama e-commerce Shopee menggelar acara "Gollaborasi" dengan tema "UMKM Creative Movement" di Aroem Jakarta (22/8).

Acara ini diikuti oleh 100 UMKM asal Jakarta dan menyoroti pentingnya kreativitas di tengah persaingan ketat era digital. 

Sejak diluncurkan pada 2017, program "Gollaborasi" dari JNE telah berkontribusi dalam memberdayakan UMKM di Indonesia. Melalui berbagai program edukasi yang komprehensif, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM mengenai strategi penjualan di era digital, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar. 

JNE, yang telah beroperasi selama lebih dari 33 tahun sebagai perusahaan logistik nasional, terus mendorong kolaborasi positif dan kerja sama dengan mitra-mitranya, terutama dalam memberikan dukungan dan layanan bagi UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional. 

Dalam era digital yang serba cepat ini, setiap pelaku usaha harus cermat dalam melihat peluang dan tantangan. Persaingan yang ketat menuntut strategi yang tepat agar tetap relevan dan unggul. 

Eri Palgunadi, SVP – Marketing Group Head JNE, menjelaskan pentingnya kolaborasi dalam acara “Gollaborasi” yang kali ini bekerja sama dengan Shopee.

“Kolaborasi antara JNE dan Shopee membuka peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Dengan sinergi ini, UMKM dapat meningkatkan penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat posisi mereka di pasar yang semakin kompetitif,” ujar Eri. 

Sebagai mitra logistik yang telah bekerja sama dengan Shopee sejak 2016, JNE melihat kontribusi positif dari kemitraan ini terhadap perkembangan UMKM. Permintaan layanan logistik terus meningkat, terutama dari UMKM yang menggunakan Shopee sebagai platform e-commerce.

JNE optimis dapat terus menghadirkan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. “Kami berharap kerja sama ini terus berkembang, dan JNE berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik serta inovasi dalam mendukung pengembangan bisnis UMKM di Indonesia,” tambah Eri. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut