get app
inews
Aa Read Next : Diupah-upah Masyarakat Aek Kanopan Kota Medan, Rico Waas: Mari Kita Bangun Kota Ini dengan Humanis

Rico Waas Berharap Lulusan Polimedia Jadi Pahlawan Kreatif di Kota Medan

Rabu, 21 Agustus 2024 | 15:47 WIB
header img
Rico Waas Berharap Lulusan Polimedia Jadi Pahlawan Kreatif di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan dari Partai NasDem, Rico Waas berharap lulusan Politeknik Negeri Media Kreatif Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Medan, menjadi pahlawan kreatif di Kota Medan.

"Apalagi Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) adalah satu-satunya kampus yang memiliki jurusan media kreatif di Kota Medan," kata Rico kepada wartawan usai menjadi narasumber di acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, di Komplek Polimedia PSDKU Medan, Jalan Guru Sinumba, Kecamatan Medan Helvetia, pada Selasa (20/8/2024).

Akan tetapi, lanjut Rico, untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan perjuangan dari para mahasiswa-mahasiswi. Sebab, dunia kreatif ini cukup berat. Para peserta didik bisa saja menghabiskan waktu kuliah dengan cukup melelahkan, karena untuk mengerjakan tugasnya sangat memakan waktu.

"Bahkan di dunia kerjanya nanti juga penuh tantangan. Saya bisa bilang begitu lantaran media kreatif ini studi saya di masa kuliah dulu, yaitu komunikasi visual dan desain grafis," ujarnya. 

Oleh karena itu, Rico kembali berharap agar para mahasiswa di Polimedia PSDKU Medan bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi semua rintangan. Baik di masa menuntut ilmu ataupun setelah pendidikan.   

"Kami nantinya akan turut serta untuk menyiapkan mahasiswa-mahasiswi tangguh. Baik semasa kuliah hingga dunia kerja," katanya.

"Dan saya mengharapkan orang-orang yang tercipta di kampus ini adalah talenta-talenta kreatif dan benar-benar bisa membawa manfaat untuk masyarakat Medan ke depannya," ucap Rico tegas.

Kepala Unit PSDKU Medan, Komda Saharja mengatakan, pihaknya merasa beruntung karena Rico Waas bisa menyempatkan hadir di kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

"Rico Waas adalah narasumber yang memiliki kompetensi di bidang industri kreatif. Pengalaman Rico memang sejalan dengan Polimedia. Dia berlatarbelakang desain grafis dan pernah juga berkarir sebagai desainer grafis," ucapnya.

Komda juga meyakini apa yang disampaikan Rico dalam pertemuan bisa memotivasi mahasiswa baru Polimedia, sehingga kampus dapat menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang bermanfaat, khususnya untuk warga Medan.       

"Polimedia atau Politeknik Negeri Media Kreatif ini berkedudukan di Jakarta. Kini sudah memiliki dua kampus. Pertama di Kota Medan dan kedua di Makasar," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut