get app
inews
Aa Read Next : Program Pelindo Mengajar: PTP Nonpetikemas Dorong Generasi Muda Mengenal Industri Kepelabuhanan

SD Islam Terpadu Siti Hajar Field Trip ke Lembaga Pembinaan Anak Kelas 1 Medan

Selasa, 20 Agustus 2024 | 19:55 WIB
header img
SD Islam Terpadu Siti Hajar Field Trip ke Lembaga Pembinaan Anak Kelas 1 Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - SD Islam Terpadu Siti Hajar melaksanakan field trip ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Medan, Tanjung Gusta, Kota Medan, Selasa (20/8/2024).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di kalangan anak-anak serta memberikan edukasi terkait kenakalan remaja," ujar Kepala SD Islam Terpadu Siti Hajar, Rahmat Martua.

Rahmat Martua menjelaskan field trip kali ini diikuti siswa kelas 6 SD Islam Terpadu Siti Hajar. Para siswa diberikan kesempatan berinteraksi hingga menghibur anak-anak yang berada di lembaga pembinaan tersebut.

Tak hanya itu, para siswa juga mempersembahkan tarian khas Aceh untuk menghibur anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Medan.

"Field trip kali ini sedikit berbeda untuk anak-anak kelas 6, karena mereka sudah sedikit remaja. Sekolah memilih tema yang relevan dengan resiko yang sedang marak terjadi belakangan ini, seperti tindakan geng motor dan sejenisnya," jelas Rahmat Martua.

Rahmat Martua berharap siswa kelas dapat belajar dari pengalaman field trip kali ini. Kemudian, tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh remaja sebelumnya.

"Melalui kegiatan ini, SD Islam Terpadu Siti Hajar berharap dapat memberikan pengaruh positif kepada para siswa kelas 6, serta membangun kesadaran mereka terkait pentingnya menjauhi tindakan kejahatan dan kenakalan remaja," sebut Rahmat Martua.

Lebih lanjut, Rahmat Martua berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya dalam mengedukasi remaja mengenai bahaya-bahaya yang ada di sekitar mereka.

"Dengan adanya kegiatan field trip seperti ini, diharapkan akan terbentuk generasi muda yang cerdas, bertanggung jawab, dan memiliki kesadaran atas dampak dari tindakan mereka," pungkas Rahmat Martua.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut