get app
inews
Aa Read Next : Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam

Nama-Nama Pemain Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:09 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Shin Tae-yong telah mengantongi nama-nama pemain Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dari 26 pemain yang dipanggil, salah satunya Maarten Paes.

Maarten Paes sejatinya sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak bulan April lalu. Namun, kiper FC Dallas itu masih belum bisa debut bersama Timnas Indonesia karena adanya kendala perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Sampai akhirnya pada 18 Agustus 2024 lalu, proses tersebut telah rampung setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengesahkan perpindahan tersebut. Setelah penantian panjang, Maarten Paes kini bisa membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong langsung memanggil kiper FC Dallas itu untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, Maarten Paes baru bisa tampil di laga kedua yakni melawan Australia.

Akun instagram Timnas Indonesia. Dalam videonya, juru taktik asal Korea Selatan itu berada di ruang ganti markas Skuad Garuda, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Ruangan ini memberikan banyak sekali kenangan bagi saya dan Timnas Indonesia,” kata Shin dalam cuplikan video yang diunggah akun instagram Timnas Indonesia, Kamis (29/8/2024).

“Di sini, saya dan Timnas Indonesia berbagi banyak hal bersama-sama untuk Timnas Garuda terbang lebih tinggi. Bersama-sama kita akan berjuang, bersama kita satukan tekad demi yang terbaik bagi Indonesia,” sambungnya.

Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil, Shin Tae-yong masih memanggil nama-nama langganan di masing-masing posisi seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Thom Haye, sampai Rafael Struick dan Witan Sulaeman.

Hanya saja, tidak ada nama Jordi Amat dalam skuad saat ini. Mengingat, pemain Johor Darul Ta’zim itu sedang cedera. Kemudian juga Shin Tae-yong kembali menepikan Elkan Baggott dan lebih memilih Wahyu Prasetyo. 

Timnas Indonesia masuk dalam Grup C di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di grup itu, Skuad Garuda tergabung bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setelah itu, Skuad Garuda menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Nama-Nama Pemain Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: 

Kiper 

- Nadeo Arga Winata

- Ernando Ari

- Adi Satryo

- Maarten Paes 

Bek 

- Pratama Arhan

- Sandy Walsh

- Rizky Ridho

- Muhammad Ferarri

- Justin Hubner

- Jay Idzes

- Wahyu Prasetyo 

Gelandang 

- Marselino Ferdinan

- Thom Haye

- Ricky Kambuaya

- Ivar Jenner

- Nathan Tjoe-A-On

- Calvin Verdonk

- Shayne Pattynama

- Asnawi Mangkualam 

Penyerang 

- Ramadhan Sananta

- Dimas Drajad

- Hokky Caraka

- Rafael Struick

- Witan Sulaeman

- Egy Maualana Vikri

- Ragnar Oratmangoen

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut